MetroNews

Wakil Ketua TP PKK Gowa Apresiasi Program Sapa Lompat TP PKK Kecamatan Bajeng

GOWA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Tim Penggerak PKK Kecamatan Bajeng hadirkan Inovasi Satu Pangan Lokal menjadi beberapa produk andalan terbaik di desa dan kelurahan yang di nama Sapa Lompat.

Inovasi ini di sampaikan saat menerima kunjungan Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) Tim Penggerak PKK Kab. Gowa di Desa Tangkebajeng, Kecamatan Bajeng, Kamis (4/5).

Sapa Lompat menjadi inovasi pada program kerja TP PKK Kecamatan Bajeng di Pokja II Tahun 2023.

Baca Juga: Pemkab Gowa dan Politeknik Sandi Karsa Jalin Kerjasama Beasiswa D3

“Alhamdulillah, TP¬† – PKK Desa Tangkebajeng akan menjadi yang pertama dalam melaksanakan inovasi Sapa Lompat,” kata Ketua TP PKK Bajeng, Nurhudayah.

Inovasi ini menggunakan satu pangan lokal berupa ikan nila yang di olah menjadi beberapa macam produk makanan. Yang akan di Bina oleh Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Ada banyak macam olahan dari ikan nila di antaranya, ikan nila presto. Juga, kerupuk ikan nila, abon ikan nila, dan nugget ikan nila,” ujar Nurhudayah.

Baca Juga: Pemkab Gowa Gagas Program 1.000 Hektare Sawah di Empat Kecamatan

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf yang memimpin langsung jalannya Supervisi, Monitoring, Evaluasi. Dan Pelaporan (SMEP) TP – PKK Kabupaten Gowa Tahun 2023 ini mengaku cukup terkesan dan mengapresiasi inovasi Sapa Lompat tersebut.

Mussadiyah berharap, inovasi kecamatan dengan memanfaatkan panganan lokal terus di kembangkan. Seperti olahan ikan nila yang memiliki segudang manfaat bagi balita dan juga ibu hamil.

Baca Juga: Turunkan Angka Stunting, Pemkab Gowa Dirikan Posko DASHAT di Desa dan Kelurahan

“Inovasi Sapa Lompat sangat bagus, semoga bisa di terapkan di desa lainnya, tidak hanya di Desa Tangkebajeng saja. Kita ketahui bersama kalau ikan nila sangat baik bagi perkembangan anak dan juga bagi ibu hamil,” jelas istri Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni ini.

Apalagi kata Mussadiyah, inovasi ini di dukung dengan adanya tambak ikan nila yang perkembangannya cukup baik. (af/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button