NewsSulsel

Wabup Edy Manaf Lepas 403 Jemaah Calon Haji Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, melepas 403 JCH atau Jemaah Calon Haji Bulukumba di Masjid Islamic Center Dato Tiro, Selasa, 23 Mei 2023.

Kepala Seksi (Kasi) Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bulukumba, Dr. H Abd Hakim Bukhari, menjelaskan, pada dasarnya jumlah kuota JCH Bulukumba pada 2023 sebanyak 403.

Untuk pemberangkatan pertama, kata H Abd Hakim Bukhari di bagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama tergabung dalam kloter 4 dengan jumlah jemaah sebanyak 392 orang.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Bicara Budaya hingga Kriminalitas di Bulukumba ke Kapolda Sulsel

“Untuk gelombang pertama ini Jemaah Calon Haji Bulukumba itu tergabung dalam kloter 4, yakni Bulukumba dan Parepare. Jadi, jumlah jemaah yang sebanyak 392 itu ada juga dari kota Parepare,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk pemberangkatan gelombang kedua di jadwalkan pada tanggal 20 Juni 2023 mendatang. “Untuk gelombang kedua ini jemaah Bulukumba tergabung dalam kloter 41 yakni Bulukumba dan Pangkep,” katanya.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengatakan, dengan di lepasnya Jemaah Calon Haji Kabupaten Bulukumba. Tentu di harapkan bisa menjalankan ibadah haji dengan baik.

Baca Juga: Pemilu 2024, Bupati Andi Utta Dorong Partisipasi Pemilih Bulukumba 90 Persen

“Selamat jalan kepada jemaah sekalian, jagalah diri dan jagalah kebersamaan selama dalam perjalanan. Laksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya, dan pada akhirnya semuanya dapat selamat kembali ke tanah air,” pintanya.

Edy Manaf, berharap dan mendoakan kepada warga Bulukumba yang berangkat haji tahun ini menjadi haji yang mabrur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button