NewsSulteng

Lepas JCH Kota Palu, Wali Kota Hadi: "Komiu" Susah Jangan Sungkan Kontak Istri Saya

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis melepas jemaah calon haji atau JCH Kota Palu tahun 1444 H/2023 M pada selasa, 30 Mei 2023 di Asrama Haji, Jalan WR. Supratman, Kota Palu.

Pelepasan 579 JCH Kota Palu tersebut di tandai dengan pemakaian atribut haji. Yang di lakukan langsung oleh Wali Kota Hadianto kepada perwakilan jemaah.

Wali Kota menyatakan jemaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci ini adalah hamba-hamba pilihan yang di pilih oleh Allah,SWT. Untuk menjadi tamu-Nya, khususnya bagi mereka-mereka yang hatinya bersih.

“Maka beruntung yang mendapat undangan dari Allah SWT. InsyaAllah kita bisa menikmati perjalanan ibadah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Wali Kota.

Baca Juga: Ketua Asprov PSSI Sulteng Hadianto Rasyid Lantik Pengurus Askab PSSI Banggai

Kepada para jamaah, Wali Kota Hadianto berpesan untuk saling menjaga, saling memperhatikan. Tigak boleh baku tinggal, harus saling baku urus, supaya keberangkatan jamaah dari Kota Palu dalam keadaan persaudaraan yang kuat.

Para jemaah dia minta untuk jangan ragu-ragu berkomunikasi dengan istri Wali Kota, Diah Puspita, S.AP. Kebetulan Diah Puspita juga merupakan salah satu petugas haji yang akan mendampingi para jemaah.

“Saya menitipkan jamaah kepada istri saya. Pokoknya kalau ada susah “komiu” (kamu, red) datangi saya punya istri. Jangan ragu-ragu untuk menghubungi istri saya jika ada yang susah,” kata Wali Kota.

Di samping itu, Wali Kota juga berpesan agar para jamaah sesampainya di tanah suci, untuk betul-betul fokus beribadah. Tidak ada lagi saling menceritakan antara satu dengan yang lain.

Baca Juga: Hadianto Rasyid dan Sejumlah Pejabat Pemkot Palu Melaksanakan Salat Idulfitri 1444 Hijriyah di Lapangan Vatulemo

Kepada para petugas haji, secara khusus juga Wali Kota menitipkan jamaah haji asal Kota Palu. Karena itu, dia mohon untuk di perhatikan dan di jaga dengan sebaik-baiknya.

Pastikan makanan-makanan jamaah betul-betul siap, tempat tinggal jamaah juga betul-betul layak, hingga memastikan semua jamaah dalam kondisi baik.

“Apa yang menjadi hal yang belum di ketahui, pastikan mereka (para jamaah, red) paham dan mengetahui dengan baik. Pokoknya diurus sebaik-baiknya,” tekan Wali Kota.

Baca Juga: Wali Kota Palu Resmikan Gedung Serbaguna Kelurahan Kayumalue Ngapa

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota menyatakan bahwa Pemerintah Kota Palu telah membuat perencanaan untuk membangun miniatur tanah suci dalam perencanaan kota satelit sesuai dengan permintaan masyarakat Kota Palu.

“Terkait permintaan miniatur tanah suci dalam perencanaan kota satelit, kita sudah masukkan,” kata Wali Kota.

Semoga, tambah Wali Kota, perjalanan jamaah haji Kota Palu di mudahkan oleh Allah SWT dan perjalanan kembali ke tanah air hingga ke rumah masing-masing, dalam keadaan baik dan selamat. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button