MetroNews

Program Penghijauan Kota Makassar Didukung 36 Negara

# Fatmawati Rusdi Bersama Delegasi MNEK Tanam Pohon

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Delegasi 36 negara peserta Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, turut tanam pohon sebagai dukungan pada program penghijauan Kota Makassar.

Pemerintah Kota Makassar mendukung penuh event international Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023.

Pelaksanaan MNEK ini memiliki banyak rangkaian kegiatan salah satunya mendukung program penghijauan Kota Makassar dengan menanam pohon Tabebuya di Kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI), Rabu (7/06/2023).

Baca Juga: Fatmawati Rusdi: MNEK 2023 Moment Perkenalkan Makassar Lebih Dalam di Mata Dunia

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi bersama Plt Kadis DLH, Ferdy mendampingi langsung perwakilan delegasi TNI AL dari 36 negara di dunia menanam pohon bersama-sama.

Kegiatan ini menjadi tanda komitmen bersama dalam mendukung dan menyukseskan MNEK 2023. Serta memberikan dukungan nyata dalam memperhatikan keindahan dan kepedulian lingkungan kawasan sekitar lokasi pelaksanaan event MNEK.

Kata Fatmawati, Penanaman pohon di area CPI memiliki dampak positif dalam menjaga lingkungan dan keberlanjutan ekosistem kota semakin baik.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi bersama Kadis Pariwisata Makassar Tinjau Wisata Mangrove Lantebung

“Event berskala internasional ini membuat kita sama-sama berkomitmen khususnya di sektor lingkungan. Menghijaukan kota Makassar sebagai langkah awal membuat kota semakin baik,” ujarnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ferdy menambahkan pihaknya memilih pohon Tabebuya karena memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai pohon pelindung.

Pohon pelindung ini bermanfaat untuk melindungi lingkungan sekitar dari sinar matahari karena cuaca yang panas.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Genjot Kinerja OPD Maksimalkan Persiapan Rakernas APEKSI

“Dan membuat udara sekitar lebih bersih. Banyak manfaatnya,” bebernya.

Setelah melakukan penanaman pohon, Fatmawati beserta delegasi MNEK 2023 melanjutkan kegiatannya. Yakni bersepeda menikmati udara dan keindahan kawasan CPI dengan jarak kurang lebih 5 Km. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button