MetroNews

The Body Shop Usung Gerai Berkonsep Daur Ulang, Indira Yusuf Ismail Beri Apresiasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Mengusung gerai berkonsep daur ulang, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail mengapresiasi The Body Shop. Apresiasi ia sampaikan saat menghadiri grand opening gerai itu, di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Sabtu (15/07/2023).

Toko kecantikan asal Inggris ini baru pertama kali diluncurkan di Sulawesi selatan tepatnya di Kota Makassar dengan mengusung konsep gerai recycle. Dengan demikian The Body Shop menjadi gerai ketujuh di Indonesia yang memiliki konsep daur ulang.

The Body Shop menggunakan sampah yang di daur ulang serta sisa material yang tidak digunakan lagi untuk dijadikan interior toko. Hampir seluruh barang yang ada di gerai The Body Shop adalah hasil daur ulang maupun dipakai ulang.

Baca Juga: Pelatihan Pemanfaatan Limbah Sandang, Indira Yusuf Dorong Kreativitas Berkelanjutan

Tidak hanya itu, The Beauty Shop ini juga memiliki layanan zero waste. Di mana kemasan produk yang telah konsumen beli bisa mereka kembalikan ke toko. Pihak gerai akan mengolah kemasan kosong tersebut menjadi berbagai barang sedia guna.

Indira Yusuf Ismail lewat sambutannya lantas mengapresiasi kreasi dan ide artistik The Beauty Shop. “Dengan bukanya gerai ini menambah lagi tempat. Di mana bagi perempuan untuk memilih produk kecantikan sehingga banyak pilihan,” kata Indira.

Namun, selain hadir menambah variasi produk kecantikan di Makassar, Indira menilai The beauty shop sekaligus mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli pada lingkungan.

“Dengan hadirnya toko yang juga mengolah sampahnya lewat recycle ini bisa menjadi edukasi untuk masyarakat dan membawa lebih banyak manfaat,” jelasnya.

Baca Juga: Indira-Fatma Kenalkan Baju Bodo Bugis Makassar Lewat Fashion Show APEKSI 2023

Chief Office The Body Shop TSM, Mercy Enda Aritonang menjelaskan gerai ini juga mengusung konsep workhsop. Yang menghadirkan shop expert yang siap membantu pelanggan.

“Dengan adanya konsep baru kita bukan hanya ramah lingkungan tapi memberikan experience dan pengetahuan. Kita punya shop expert yang membantu menemukan pengalaman kita,” jelasnya.

Lanjut, gerai The Beauty Shop ini juga menyediakan layanan isi ulang. Untuk produk shampo, kondisioner, sabun cuci tangan, dan shower gel. Serta pelanggan yang membawa botol minum bisa mengisi ulang air mineral tanpa memungut biaya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button