NewsSultra

Ini Daftar Korban Kecelakaan Kapal Penyeberangan Buton Sultra

KENDARI, NEWSURBAN.ID — Kapal penyeberangan antardesa tenggelam di Teluk Mawasangka Tengah, Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 24 Juli 2023. Korban kapal penyeberangan di Buton yang tenggelam itu langsung di lakukan pencarian dan menemukan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari Muhamad Arafah, memberikan informasi perkembangan insiden tersebut.

Ia mengatakan 15 orang ditemukan tewas dan dan 33 orang lainnya selamat. Kapal yang berjumlah 48 penumpang itu bertujuan ingin mengikuti HUT Buteng.

Baca Juga: Nahas, 15 Orang Tewas Tenggelam Usai Nonton Hiburan HUT Buton Tengah

“Kapal yang mengalami kecelakaan itu dari Lanto menuju Desa Lagili dari mengikuti kegiatan HUT Buteng,” ujar KPP Basarnas Kendari Muhammad Arafah.

Katanya, korban meninggal dunia mulai dari orang tua hingga berusia anak. Seluruh penumpang baik yang selamat maupun meninggal dunia sudah dievakuasi ke daratan.

Baca Juga: Kecelakaan Kapal Penyeberangan di Sultra, 15 Orang Tewas dan 19 Hilang

“Telah mengerahkan dua tim. Pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kecelakaan kapal (LKK). Tim kedua melakukan penyisiran di atas permukaan air di sekitar LKK,” ungkap Arafah.

Adapun daftar nama korban selamat dan meninggal, antara lain:

Korban Selamat:

Marlina (18 tahun), Salsia (26 tahun), Putri Hanudin (14 tahun), Egi (20 tahun), Heni Marlina (23 tahun), Paramita (15 tahun), Iji, Erik, Alif, Firman, Arif, Inling, Lilis, Embun, Sridamayani, M.Hendra, Yamin, Ponakan M.Hendra,

Akbar, La Supa, Azul, Ningsi, La Ati, Salam, Zulfin, Edwar, Mimi, Meliana, Fandri, Ainun, Nurhafis, Sairuddin, Samlia,

Meninggal:

Yanti (20 tahun), sayana (38 tahun), Narti (19 tahun), Elena (24 tahun), Nurasafila (26 tahun), Eti Fariski (18 tahun), Darni (17 tahun), Lakiran (46 tahun), Afkar (15 tahun), gadis (16 tahun), Irma (17 tahun), Muh Rifal (16 tahun), Waunde (37 tahun), Lusnawati (17 tahun), dan Muh Kisan (7 tahun). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button