NewsSulsel

Lomba Senam Jantung Sehat Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 RI di Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Gowa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melaksanakan berbagai perlombaan, salah satunya lomba senam jantung sehat.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat membuka lomba mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai cara menyemarakkan HUT Ke-78 RI dengan berbagai tema.

“Lomba senam tahun 2023 ini berbeda dengan lomba senam sebelumnya, dimana untuk tahun ini merupakan satu dari sekian banyak cara untuk menjaga kesehatan jantung karena gerakan senam jantung sehat edisi ketiga ini dapat meningkatkan fungsi jantung, memperkuat otot jantung, dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh yang tentunya baik untuk kesehatan,” ungkapnya, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Kamis (10/8).

Baca Juga : Public Display Merdeka Auto Show Resmi Dibuka, Kalla Toyota Hadirkan Kampoeng Toyota, Jajanan Jadul dan Tradisional

Ia berharap melalui momentum ini, hasil dari pertandingan lomba tersebut bisa meningkatkan kekompakan antar peserta khususnya Lingkup Pemkab Gowa dan menambah pemahaman masyarakat Gowa pentingnya menjaga kesehatan jantung.

“Terima kasih atas keikutsertaan dari seluruh peserta dan mari kita meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Gowa agar dapat meningkatkan kualitas SDM dan masa depan masyarakat Kabupaten Gowa yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” harap Abd Rauf.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg Abd Haris yang juga Panitia Pelaksana mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 31 tim yang terdiri dari SKPD Lingkup Pemkab Gowa yang bertujuan menambah kebersamaan dan kekompakan antara kepala SKPD dengan stafnya sekaligus sebagai bentuk memeriahkan rangakain HUT Ke-78 RI.

Baca Juga : Indonesia Shopping Festival 2023 Resmi Dibuka, Nikmati Belanja dan Dapatkan Diskon Hingga 78 Persen.

Sebagai pembuka, nomor urut dua yakni Dinas Kesehatan diikuti langsung kepala SKPD beserta enam staf lainnya tampil dengan seragam nuansa merah putih berhasil menambah semangat dari para penonton sehingga kegiatan ini berjalan dengan lebih semarak.

Adapun pemenang pada lomba senam jantung sehat ini yakni Juara I diraih oleh RSUD Syekh Yusuf, Juara II Dinas Kesehatan, Juara III Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Juara Harapan I Badan Pengelola Keuangan Daerah, Juara Harapan II Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Juara Harapan III Inspektorat, dan Juara Favorit Sekretariat Daerah.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button