NewsSulsel

Pastikan Berjalan, Herfida Muchtar Kunjungi Rumah Gizi Polewali

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba Andi Herfidah Muchtar kunjungi Rumah Gizi Polewali, Kamis (17/8/2023). Ia terus memantau perkembangan sejumlah anak stunting yang mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), maupun kegiatan lain yg terintegrasi di Rumah Gizi.

Pemantauan tersebut tidak hanya melalui laporan lisan dari perangkat daerah yang terkait. Ataupun melalui pengurus PKK, namun Herfida Muchtar turun langsung ke rumah gizi. Untuk memonitoring sekaligus mengevaluasi aktivitas yang dilaksanakan oleh kader PKK, maupun keterlibatan pemerintah setempat, Puskesmas. Dan orang tua/wali anak stunting termasuk bagaimana partisipasi masyarakat setempat.

Meski agendanya cukup padat menyambut HUT Kemerdekaan RI. Namun Herfida Muchtar menyempatkan melakukan “sidak” kegiatan di Rumah Gizi Terintegrasi yang di jadikan percontohan tersebut.

Baca Juga: 343 Napi Lapas Bulukumba Dapat Remisi Kemerdekaan

“Kita datang ke sini untuk memastikan kegiatan di Rumah Gizi berjalan sesuai juknis,” kata Herfida saat mengunjungi Rumah Gizi di Desa Polewali, Rabu 16 Agustus 2023.

Kesempatan tersebut di gunakan untuk melakukan monitoring evaluasi lintas sektor.

Dalam monev ini, Herfida menekankan perlunya peningkatan kerjasama dan keaktifan orang tua anak stunting. Ketua TP PKK Bulukumba ini berdialog langsung dengan para orang tua anak stunting. Untuk mendengar perkembangan dan hambatan yang di rasakan selama program rumah gizi ini berjalan.

Baca Juga: Semarak Lomba HUT Kemerdekaan di Kantor Bupati Bulukumba

Menurutnya, keberhasilan anak terlepas atau bebas dari stunting. Apabila semua pihak yang terkait berkomitmen bersama untuk mewujudkan zero stunting di Bulukumba.

Adapun hasil monev di antaranya bahwa beberapa anak yang di intervensi di rumah gizi sudah mengalami perkembangan yang baik. Bahkan sudah terkategori tidak lagi stunting.

Bahkan ada anak yang sebelumnya di konsultasikan ke dokter ahli anak di poli anak RSUD H.Andi Sulthan Dg. Radja mengalami perkembangan signifikan sehingga orang tua anak tersebut berterima kasih atas program ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button