NewsSulteng

Gelaran PSE 2023 Dibuka, Hadianto Rasyid: Ini Event Nasional Pertama Digelar Pemkot Palu

PALU, NEWSURBANI.ID – Gelaran event Palu Sport Event (PSE) 2023 oleh Pemerintah Kota Palu, resmi dilaksanakan, pada Sabtu, 11 November 2023 di kawasan Taman Gor, Kota Palu.

Gelaran PES 2023 secara resmi dibuka oleh Deputi III bidang Pemberdayaan Olahraga, Kementerian Pemuda Olahraga RI, Komjen. Pol. (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi, yang merupakan mantan Kapolda Sulteng.

Hadir langsung dalam pembukaan event yakni Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes, unsur Forkopimda Kota Palu, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, dan pejabat lainnya.

Baca Juga: Pengurus Pergatsi Kota Palu Masa Bakti 2023-2027 Di lantik

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyebut, PSE 2023 merupakan event olahraga pertama yang di laksanakan oleh Pemerintah Kota Palu dalam skala nasional.

“Tentunya yang jadi perhatian kami dalam pelaksanaan kali ini. Kami melihat segala sesuatunya untuk menjadi bahan evaluasi Palu Sport Event yang lebih siap, lebih baik, dan lebih dinikmati di tahun 2024,” kata wali kota.

Wali kota menjelaskan, pada PSE tahun ini ada enam cabang olahraga yang di perlombakan yakni Sepak Bola, Badminton, Balap Sepeda, Lari Marathon, Bola Voli, dan Paralayang.

Namun,dikarenakan banyaknya event Sepak Bola yang masih berjalan seperti Liga 1, bahkan Liga 2 dan Liga 3. Juga, kata Wali Kota, sangat-sangat di sayangkan cabang olahraga Sepak Bola di PSE 2023 harus di tunda tahun depan.

Baca Juga: Sukseskan Pilkada dan Pemilu 2024, Pemkot Palu – KPU dan Bawaslu Teken NPHD

“Sangat-sangat di sayangkan. Padahal kita sudah siapkan total hadiah Rp1,5 miliar. Karena memperhatikan event-event Sepak Bola tingkat nasional yang masih berjalan,” ungkap wali kota.

Wali kota menyatakan, di pastikan PSE tahun 2024 mendatang, semua cabang olahraga akan di pertandingkan. Dia berharap semua bisa berjalan lancar.

Olehnya secara khusus, wali kota memohon dukungan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI agar memberikan pendampingan yang baik dalam penyelenggaraan PSE.

“Semoga event ini di tahun depan bisa masuk dalam agenda event nasional, sehingga betul-betul bisa mendorong dampak yang lebih positif,” harap wali kota.

Baca Juga: Pimpin High Level Meeting TPID Kota Palu, Wawali Reny: Kita Sama-Sama Kendalikan Inflasi di Tengah El Nino

Namun demikian, wali kota mengatakan peserta yang ikut dalam gelaran PSE 2023 kali ini ada sekitar 3.000 peserta. Dan memenuhi semua hotel-hotel di Kota Palu.

Oleh karena itu, PSE yang akan rutin di laksanakan setiap tahunnya tersebut, di harapkan menjadi alat promosi bagi Kota Palu dan seluruh masyarakat.

“Mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya event ini. Terima kasih seluruh peserta yang telah mengikuti PSE tahun ini. Semoga kami dapat memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah,” tambah wali kota. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button