NewsSulsel

Pastikan Sampai ke Masyarakat, Adnan Tinjau Pendistribusian Bantuan Cadangan Beras

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania tinjau langsung pendistribusian Bantuan Cadangan Beras  kepada masyarakat Kelurahan Katangka, di Kantor Lurah Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Selasa (6/2).

Ia mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bantuan cadangan beras yang dilaunching pada Jum’at lalu ke-18 kecamatan se-Kabupaten Gowa tepat sasaran.

“Hari ini saya bersama pak Sekda turun langsung melihat pendistribusian bantuan. Ini tiada lain untuk memastikan apakah bantuan itu betul-betul sampai ke masyarakat atau tidak,” kata Adnan saat tinjau pendistribusian cadangan beras kepada masyarakat.

Baca Juga: Dinas Dukcapil Gowa Buka Perekaman e-KTP Pemula di Hari Libur dan Pencoblosan

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut, situasi saat ini menunjukkan adanya perubahan cuaca yang cukup ekstrim, sehingga salah satu akibatnya hasil panen masyarakat tidak maksimal.

“Bantuan ini akan ada sampai enam bulan kedepan sebagai bantuan pangan cadangan bagi masyarakat kita. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pak presiden ini mendapatakn manfaat khususnya bagi saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

Salah satu masyarakat Kelurahan Katangka, Sakinah Daeng Caya mengaku bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya. Terlebih pekerjaan suaminya hanya seorang tukang bentor (becak motor( yang penghasilannya tidak menentu.

Baca Juga: 2024 Pemkab Gowa Kembali Tingkatkan Kapasitas Tim Pengelola SP4N-LAPOR!

“Alhamdulillah pasti sangat bersyukur dan bermanfaat bagi keluarga kami. Terimakasih kepada pemerintah atas bantuan ini,” katanya.

Sariana Daeng Kanang menyampaikan hal yang sama. Dia yang sejak tahun lalu mendapatkan bantuan ini juga sangat terbantu.

“Terbantu sekali dan alhamdulillah sejak adanya bantuan ini tahun lalu saya dapat terus,” tambahnya.

Baca Juga: Bupati Adnan Ajak ASN dan Masyarakat Gowa Segera Laporkan SPT Tahunan

Untuk Kabupaten Gowa tahun 2024 ini jumlah penerima bantuan pangan sebanyak 61.145 dengan total beras 611.450 kg/bulan. Yang di bagikan untuk 18 kecamatan terdiri dari 167 desa/kelurahan.

Sementara khusus di Keluarahan Katangka sebanyak 823 Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang mendapatkan bantuan ini.  Di mana setiap PBP akan mendapatkan 10 kg beras hingga enam bulan kedepan serta para penerima harus membawa fotocopy KK dan KTP untuk menvalidasi data penerima. (nh/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button