MetroNews

HUT Ke-105 Damkar Indonesia, Damkar Makassar Sabet Juara 1 Hose Laying

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, berhasil memenangkan kompetisi pada ajang Skill Competition Fire and Rescue Indonesia 2024 di HUT Ke-105 Damkar Indonesia.

Skill Competition Fire and Rescue Indonesia merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-105 Damkar Indonesia, yang di gelar di Kota Surabaya sejak tanggal 27-29 Februari.

“Alhamdulillah, Damkar Makassar berhasil menyabet juara di 2 kategori dari 3 kategori yang diperlombakan,” ujar Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin, Jumat (1/03/2024).

Baca Juga: Danny Pomanto: Transformasi IMB ke PBG Jadikan Makassar Makin Percaya Diri Sambut Investasi

Damkar Makassar sabet peringkat pertama untuk kategori lomba Hose Laying, dan peringkat kedua untuk kategori Ladder Pitching.

Hose Laying merupakan kompetisi yang memperlihatkan bagaimana ketangkasan dan ketelitian petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api serta menyelamatkan korban.

Kompetisi ini di hadiri oleh 50 daerah kabupaten/kota se Indonesia, yang bersaing secara ketat. Melalui kompetisi ini, di harapkan menjadi salah satu momen memacu semangat seluruh personel. Untuk melatih keterampilan maupun ketahanan fisik, agar selalu siap siaga menjadi seorang pemadam.

Baca Juga: Danny Pomanto-Kapolrestabes Makassar dan Tokoh Agama Kuatkan Soliditas Sambut Ramadan 2024

“Ini merupakan bagian untuk meningkatkan kemampuan skill personel. Dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga Makassar dalam penanganan bencana kebakaran,” lanjutnya.

“Hasanuddin pun menambahkan bahwa prestasi yang di raih menunjukkan bukti Damkar Makassar semakin hari semakin berbenah. Menuju pemadam kebakaran yang profesional,” lanjut Hasanuddin.

“Terima kasih kepada seluruh personel yang telah gigih berlatih. Dan juga terima kasih atas support Pemkot Makassar, dan juga seluruh warga Makassar,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button