NewsSulsel

Antisipasi Kecurangan Gabungan Satuan Polres Bone Lakukan Sidak di Sejumlah SPBU Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Tim Gabungan Satuan Polres Bone Sulawesi Selatan melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah SPBU yang ada di beberapa titik Kota Watampone, Bone.

Tim Polres Bone yang gelar sidak sejumlah SPBU merupakan gabungan dari Sat Intelkam, Sat Reskrim Polres Bone bagian Ekonomi. Sidak ini, di pimpin langsung oleh Kasat Intelkam Iptu Muh. Yufsin yang-didampingi oleh Kanit Ekonomi Iptu DR. ADI ASRUL.

Sidak tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan kecurangan yang diduga dilakukan oleh pihak SPBU Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Bone.

Baca Juga: Dalam Dua Hari Polres Bone Ringkus Empat Pelaku Narkoba

Kasat Intelkam Polres Bone Iptu Muh. Yufsin mengatakan bahwa tujuan sidak ini adalah untuk memastikan bahwa tidak ada kecurangan terkait Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dapat merugikan pemudik saat mudik lebaran Idul Fitri mendatang dengan memeriksa BBM bersubsidi dan non-subsidi serta melakukan evaluasi terhadap operasional mesin dispenser BBM.

“Jadi hari ini kami melakukan pengecekan untuk memastikan keakuratan timbangan, takaran, dan meteran. Yang di gunakan dalam transaksi perdagangan,” ungkapnya Selasa (3/3/2024).

Lanjut Yufsin dalam hal ini bertujuan untuk menghindari praktik kecurangan dan memastikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga: Tragis, Pergoki Istri Selingkuh Penagih Utang di Bone Tewas

“Dari hasil pemantauan menunjukkan bahwa stok BBM bersubsidi maupun non-subsidi di SPBU wilayah Polres Bone mencukupi kebutuhan masyarakat. Tanpa mengalami kelangkaan atau antrean yang berlebihan,” kata Muh. Yufsin.

Selain itu, Polres Bone juga akan terus melakukan patroli dialogis untuk menjaga kondusifitas masyarakat menjelang bulan suci Ramadan dan musim mudik lebaran.

“Suatu bentuk guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat dalam berkendara serta saat mengisi BBM di SPBU Kabupaten Bone,” tambahnya. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button