MetroNews

PJ Sekda Dukung Rencana Pembangunan Rusun Mahasiswa Poltek Makassar Kemenkes

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mendukung rencana pembangunan Rumah Susun (Rusun) Mahasiswa Politeknik (Poltek) Makassar Kemenkes RI. Pembangunan Rusun mahasiswa ini, oleh Kementerian PUPR rencana mulai pada Tahun Anggaran 2025 mendatang.

Lokasinya, berada di Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini dengan menggunakan tanah seluas 1.700 meter persegi.

“Kami mendukung rencana pembangunan itu, kita juga lihat apakah sudah sesuai SOPnya,” ucap Firman, usai menerima audiensi pihak Politeknik Makassar Kemenkes RI, Jumat (19/04/2024). Ia menyatakan mendung rencana pembangunan rusun mahasiswa Poltek Makassar.

Baca Juga: Danny Pomanto Bakal Libatkan Konten Kreator Promosikan Program Pemkot Makassar

Firman juga mengarahkan pihak Politeknik Makassar Kemenkes RI ini untuk melakukan pengecekan kelengkapan berkas kembali agar nantinya tak ada masalah dikemudian hari.

Tak lupa Firman juga mengimbau Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Makassar serta Camat Rappocini untuk mengawal rencana pembangun rusun tersebut.

“Liat spesifikasi bangunannya. Apakah tidak mengganggu masyarakat setempat. Lihat struktur aliran irigasinya agar tidak menyebabkan banjir. Cek semuanya agar pembangunannya tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” pinta Firman.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Pacu Semangat DLH Wujudkan Kota Makassar Bersih dan Sehat

Sementara, Direktur Politeknik Makasaar Kemenkes RI, Rusli menjelaskan kehadiran rusun ini makin mempermudah mahasiswanya dalam memperoleh lokasi tempat tinggal dekat area kampus.

Namun, ada ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam rusun nantinya. Seperti, yang tinggal hanya diperbolehkan bagi mahasiswi atau perempuan saja.

“Jadi nanti yang boleh tinggal hanya perempuan saja. 1 kamar itu 4 orang paling banyak,” sebutnya.

Rusun ini nantinya akan memiliki 3 lantai dengan kapasitas daya tampung sebanyak 240 orang atau terdiri dari 60 kamar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button