HiburanMetroNewsPariwisata

Hibur Pengunjung, Konjen Australia Tayangkan Tiga Film Pendek di Hari Terakhir Makassar F8

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Konsulat Jenderal (Konjen) Australia, Todd Dias, mengungkapkan kebanggaannya usai Australia terlibat dan berpartisipasi dalam pagelaran Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 Makassar. Konjen Australia pada hari terakhir Makassar F8 tayangkan tiga film pendek yang menghibur masyarakat, Minggu (28/07/2024).

Ini tahun ke duanya Konjen Australia turut berpartisipasi langsung di pagelaran F8 Makassar.

Di panggung film ini, pihak Konjen Australia tayangkan tiga film pendek di lokasi pelaksanaan Makassar F8. Ketiga film itu berjudul Katele, Elders, dan Wanmari.

Baca Juga: Bapenda Makassar Terima Pembayaran PBB Rp3 Miliar Lebih di F8

Tiga film pendek ini memiliki alur cerita yang berbeda-beda. Film Katele sendiri bercerita tentang suku asli Australia yakni aborigin yang bekerja di tempat laundry. Ia sangat lekat dengan kebudayaan dan bangga akan hubungannya dengan tanah kelahirannya.

Sementara Film Elders sendiri berkisah tentang dua kakek yang mengajari cucunya untuk mencintai tanah kelahirannya.

Ia juga mengajari latar belakang serta gaya hidupnya untuk dijadikan contoh kelak jika cucunya sudah dewasa.

Pada kesempatan ini pula, Ia mengungkapkan kekagumannya kepada Wali Kota Makassar yang mampu menghadirkan festival internasional untuk dinikmati seluruh warga.

Baca Juga: Hadir di F8 Makassar, Bapenda Gandeng BI Permudah Layanan Pembayaran PBB

“Saya terimakasih kepada pak Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang menghadirkan panggung F8. Ini sebuah panggung yang dimana kita bisa banyak berinteraksi dengan pengunjung dan menyajikan hal-hal yang menghibur dan menginspirasi,” ucapnya.

Sebelum film pendek ini diputar, pihaknya juga tak lupa membagikan kue kering khas australia untuk dinikmati sembari menonton film pendek yang total durasinya selama kurang lebih 30 menit.

“Kami hadirkan kue camilan buat penonton khas australia. Selamat menikmati kue dan filmnya. Semoga semua senang dan bahagia,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button