HiburanMetroNewsOlahraga

NIPAH 3×3 Basketball South Sulawesi Series Digelar, 36 Tim Berlaga

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Salah satu turnamen basket yang di nanti, NIPAH 3×3 Basketball South Sulawesi Series kembali di gelar di Rooftop Garden NIPAH PARK.

Berkolaborasi bersama Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, ajang NIPAH 3×3 Basketball ini berlangsung selama tiga hari, 17-19 Maret 2023.

Di buka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Kota PERBASI Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail pada Jumat (17/3/2023), sebanyak 144 atlet putra dan putri yang terbagi atas 36 tim, terdiri atas 24 tim putra dan 12 tim putri, berlaga secara sportif untuk memperebutkan gelar juara.

Indira Jusuf mengatakan, pertandingan yang sudah empat kali di gelar ini menandai eksistensi olahraga basket di Kota Makassar. “Pertandingan ini akan terus ada dan sudah di jadwalkan, mudah-mudahan semakin baik kedepannya. Doakan Perbasi Makassar bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Makassar, Sulawesi Selatan, dan Indonesia,” ungkap Indira.

Baca Juga : Kalla Toyota Gelar Public Display Lebaran SUPER SALE di Mal Ratu Indah tanggal 15–19 Maret 2023

Indira juga berharap melalui pertandingan ini akan lahir bibit-bibit atlet basket baru yang mampu mengharumkan Kota Makassar di kancah nasional hingga internasional.

“Semangat kita harus di perlihatkan dengan sungguh-sungguh. Saya berdoa dan berharap atlet semangat, terus berlatih untuk dapat sehatnya dan dapat prestasinya, sehingga bisa bertanding sampai di mancanegara,” pungkasnya.

Indira juga menyampaikan rencana pembangunan sarana dan prasarana olahraga basket. Hal itu guna menunjang pengembangan atlet basket di Kota Makassar agar semakin berprestasi.

Senada dengan Perbasi, NIPAH PARK sebagai tempat resmi turnamen ini sejak awal berkomitmen untuk menyediakan ruang terbuka untuk segala aktivitas publik, termasuk sarana dan prasarana olahraga basket.

Marketing & Communication Manager KALLA PROPERTY menuturkan bahwa NIPAH PARK merupakan pusat perbelanjaan pertama di Makassar yang menyediakan fasilitas lapangan basket 3×3 di dalam area mal yang berada di Rooftop Garden.

“Sejak resmi dioperasikan pada Februari 2023 lalu, NIPAH PARK bersama PERBASI Kota Makassar telah menggelar berbagai pertandingan di lapangan yang telah memenuhi standar ini, mulai dari pertandingan persahabatan hingga pertandingan tingkat provinsi, seperti yang sedang berlangsung saat ini. Antusias tim bahkan pengunjung pun luar biasa,” pungkas pria yang akrab disapa Ona ini.
Selain menggelar pertandingan, lapangan ini juga terbuka bagi pengunjung yang ingin latihan atau sekadar menghabiskan waktu bermain basket bersama rekan dan kerabat.

Seperti diketahui, atas komitmen dan kontribusi NIPAH PARK dalam mendorong, mewadahi, serta memajukan prestasi olahraga bola basket di kota Makassar, NIPAH PARK meraih penghargaan sebagai Instansi Peduli Bola Basket dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar pada Februari 2023 lalu.
Tak hanya bola basket, hingga saat ini NIPAH PARK pun hadir sebagai solusi bagi belasan komunitas olahraga dan hobi yang rutin melakukan latihan dan kegiatan di area NIPAH PARK.

Baca Juga : Kalla Institute-Learning Development Jalin Kerja Sama dengan Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian

Sebagai bentuk apresiasi NIPAH PARK kepada seluruh komunitas olahraga dan hobi, NIPAH PARK telah menyelenggarakan Pekan Olahraga NIPAH yang sukses diikuti oleh 1.300 peserta di 18 cabang olahraga, 29-31 Juli 2022 lalu. Pekan Olahraga NIPAH kedua pun akan kembali digelar pada pertengahan tahun ini.

“Hadirnya fasilitas olahraga dalam area mal, menjadikan NIPAH PARK sebagai solusi yang tepat di tengah terbatasnya ruang publik untuk berolahraga,” tambah Ona. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Ayudia Syulmerini Natsir Public Relation Senior Analyst.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button