NewsNusantaraSulsel
Trending

Rehab Irigasi Cenrana Dimulai, Gubernur Sulsel: Harap Produktivitas Masyarakat Meningkat

WAJO, NEWSURBAN.ID Β― Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali melanjutkan penanganan pada Daerah Irigasi Cenrana di Kabupaten Wajo untuk tahun anggaran 2022 ini.

Hal ini menjadi fokus Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman untuk infrastruktur pertanian. Apalagi Sulsel dikenal sebagai daerah yang menjadi penopang pangan Nasional.

Baca Juga : Andi Sudirman Promosikan Wisata, Kuliner dan Budaya Sulsel ke Pembalap Legendaris Indonesia

“Saat ini tengah progres pengerjaan rehab DI Cenrana di Kabupaten Wajo. Target kita untuk menambah luas areal aliran irigasi ke lahan pertanian masyarakat,” jelas Gubernur termuda yang akrab dengan sapaan Gubernur Andalan itu, Jum’at (20/5/2022).

Ada pun luas areal yang akan di layani pada pekerjaan rehab tahun 2022 ini sekitar 662 hektare. Dengan luas fungsional 910 hektare.

β€œDi harapkan dengan peningkatan saluran irigasi DI Cenrana, maka akan menambah luasan aliran air dari Kanal Basri Palaguna ke lahan pertanian masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga : Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina: Terus Memotivasi Wujudkan PAUD Holistik Integratif

Selain itu, dengan rehab saluran irigasi ini akan mengurangi tingkat kehilangan air disaluran. β€œTentu di harapkan meningkatkan produktivitas pertanian masyarakat. Yang muaranya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Untuk pengerjaan pada bangunan pelimpah, akan berfungsi untuk mengalirkan kelebihan air agar tetap aman bila terjadi banjir. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button