NewsSulsel

Pemprov Sulsel Lanjutkan Pembangunan Jalan dan Jembatan di Ruas Tanabau - Ngapaloka - Patumbukkang di Selayar

SELAYAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) lanjutkan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Baik itu melakukan pembangunan jalan, rekonstruksi jalan, rehabilitasi jalan, pembangunan jembatan, dan rehabilitasi jalan.

Termasuk untuk jalan ruas Tanabau – Ngapaloka – Patumbukkang di Kabupaten Kepulauan Selayar. Mulai di tangani untuk pembangunan lanjutannya.

“Alhamdulillah, lanjutan pembangunan jalan ruas Tanabau-Ngapaloka-Patumbukkang di Kabupaten Kepulauan Selayar mulai di tangani,” kata Gubernur Andi Sudirman, Senin, 24 Juli 2023.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Pastikan Jalan Poros Sidrap-Soppeng Segera Di kerjakan

Saat ini dalam tahapan pekerjaan galian untuk pembukaan lahan. Penanganan ruas jalan ini lakukan secara bertahap.

“Untuk tahun ini, di lakukan penanganan terhadap jalan dan jembatannya. Insya Allah, ini juga akan membuka akses wilayah terisolir,” sebutnya.

Andi Sudirman Sulaiman pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jum’at 25 November 2022 lalu menyampaikan, Untuk tahun 2023 dengan anggaran sekitar Rp 20 Miliar untuk menangani jalan dan pembangunan jembatan ini.

Baca Juga: Dekranasda Sulsel Studi Tiru di Sentra Kerajinan Kulit Tanggulangin Sidoarjo Jawa Timur

Ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang. Dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolir.

Di mana Tahun 2021 lalu, telah tertangani  senilai Rp 12,7 miliar  sepanjang 3 Km. Serta di tahun sebelumnya, telah tertangani senilai Rp18,5 miliar untuk menangani sepanjang 3,5 Km.

“Insya Allah, dengan penanganan jalan ini dapat menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat. Dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button