NewsSulsel

Bupati Gowa Lepas 589 JCH Reguler, Sebut Mereka Orang-Orang Beruntung

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas Jamaah Calon Haji atau JCH Reguler Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jum’at (5/5).

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa itu menyebut seluruh JCH ini merupakan orang-orang pilihan Allah SWT. Karena bisa berkesempatan melaksanakan ibadah di Baitullah.

“Kami bersyukur masyarakat Gowa yang terpilih menjadi tamu-tamu Allah dalam keadaan sehat. Mereka adalah orang-orang yang di tunjuk oleh Allah. Tanpa melihat pangkat, derajat sosial dan lainnya melainkan di pilih oleh Allah untuk berangkat ke rumahnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Wabup Gowa Dorong FKUB Terus Jaga Kondusifitas Kehidupan Umat Beragama di Gowa

Selain itu, dia berpesan agar seluruh JCH juga mendoakan daerah Kabupaten Gowa agar selalu dalam kondisi aman, tentram dan damai.

“Di harapkan jamaah untuk tidak lupa mendoakan wilayah Kabupaten Gowa. Agar situasi tetap aman, damai, tentram, masyarakatnya saling membantu, selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan. Serta makin sejahtera di masa yang akan datang,” pesan Adnan.

Karena itu, ia berharap para jamaah bisa menjaga kesehatan minimal meminum air putih dua liter. Terlebih saat di sana karena membutuhkan tenaga yang tidak sedikit.

“Yang terpenting seluruh jamaah harus bisa menjaga kesehatan. Salah satunya minum air putih dengan cukup agar bisa menjalankan ibadah dengan baik. Sesuai dengan tuntutan yang ada,” harapnya.

Baca Juga: Belasan Kafilah Gowa Ikut STQH XXXIII, Sekda Gowa Harap Raih Prestasi Membanggakan Bagi Daerah

Sementara Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gowa, Aminuddin mengatakan tahun ini sebanyak 589 orang JCH yang berangkat. Dengan sisa daftar tunggu sebanyak 21.807 orang.

“Alhamdulillah kuota Kabupaten Gowa tahun ini sejumlah 589 orang yang terdiri dari tiga kelompok. Yakni kloter I sebanyak 393 orang, kloter II 88 orang dan kloter III sebanyak 108 orang,” katanya.

Ia menyebutkan, dengan total daftar tunggu sebanyak 21.807 orang. Maka apabila masyarakat ingin mendaftar maka harus menunggu sekitar 37 tahun yang akan datang.

Pada pelepasan jamaah ini, turut di hadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel. Forkopimda Gowa, Ketua MUI Gowa, Ketua NU Gowa dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (nh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button