NewsSulteng
Trending

Wali Kota Hadi Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Pegawai Syara’ dan Petugas Rumah Ibadah

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid secara simbolis menyerahkan dua ribu lebih Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah pekerja, Rabu (2/2) di halaman Kantor Wali Kota Palu.

Kartu BPJS Ketenagakerjaan itu mencakup perlindungan kecelakaan dan kematian. Penerimanya, Pegawai Syara’, petugas rumah ibadah, serta pemandi jenazah.

Baca Juga: Lantik 87 Pejabat Pemkot Palu, Wali Kota Hadi Minta Disiplin, Kerja Cepat, dan Tidak Korupsi

Adapun jumlah Pegawai Syara’ dan petugas rumah ibadah yang mendapat kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut, sebanyak 2.082 orang mulai dari masjid, gereja, pura, serta vihara. Sementara pemandi jenazah sebanyak 230 orang.

Wali Kota Hadi menekankan agar semua petugas rumah ibadah-dipastikan harus mendapat perlindungan tersebut. Ia mewanti-wanti agar jangan sampai ada dari mereka yang terlewat. Karena itu adalah bentuk perlindungan Pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga: Wujudkan Palu Kota Adipura, Wali Kota Hadi Siapkan Dua Kendaraan Persampahan Setiap Kelurahan

“Pastikan semua petugas rumah ibadah harus dapat. Jangan sampai ada yang terlewat. Begitu juga dengan tunjangan kesejahteraan sejumlah Rp2,4 juta untuk setiap rumah ibadah,” katanya.

Tidak hanya-diberikan kepada pengurus rumah ibadah dan pemandi jenazah, jaminan sosial juga di berikan kepada pekerja rentan lainnya. Untuk mendapat perlindungan yang sama sebagai bentuk komitmen pemerintah.

Baca Selanjutnya: Tambah Tugas, Hadianto-Reny Naikkan Insentif Padat Karya Kota Palu 100 Persen Plus Asuransi

(ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com