NewsSulsel
Trending

Kasus Covid-19 Indonesia Meningkat, Bupati Adnan Imbau Prokes dan Vaksinasi Terus Dilakukan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Kasus Covid-19 setiap harinya di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan khususnya pada varian baru Omicron. Karena itu, prokes dan vaksinasi harus terus di lakukan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan hal tersebut saat mengikuti  Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jum’at (4/2).

“Saat ini kasus konfirmasi mengalami lonjakan  yang cukup tinggi, terutama pada omicron. Maka kita semua harus tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Adnan mengaku dirinya tidak menginginkan nantinya terjadi pembatasan karena kasus yang semakin naik. Sehingga, cara yang paling tepat, yakni disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan segera melakukan vaksinasi bagi yang belum sempat vaksin.

“Kita berharap situasi ini tidak ada lagi pembatasan-pembatasan. Namun, untuk mencapai itu membutuhkan kerja sama seluruh pihak untuk disiplin prokes dan vaksinasi. Dengan taat prokes agar tidak ada lonjakan yang terjadi di Kabupaten Gowa,” jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Maret Dosis Kedua Tuntas 100 Persen

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh pihak mulai dari tingkat desa/lurah, kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas dan unsur lainnya. menggenjot cakupan vaksinasi dengan aktif mengedukasi masyarakat pentingnya melakukan vaksinasi.

“Pemerintah pusat telah menargetkan di akhir Februari dosis pertama harus 100 persen dan dosis kedua tuntas pada Maret. Ini tidak mungkin bisa kita capai jika yg bergerak hanya sebagian kelompok saja. Oleh karena itu selagi masih ada waktu, di harapkan semua pihak menggenjot vaksinasi dengan melakukan edukasi untuk mencapai target,” tambah Adnan.

Olehnya itu, melalui pelaksanaan PQJI yang rutin setiap Jum’at ini, ia berharap membawa berkah tersendiri. Bagi Kabupaten Gowa dan terhindar dari bahaya dan bencana baik Covid-19 maupun bencana lainnya.

Pada PQJI ini seluruh masyarakat dan ASN juga mendengarkan ceramah dari Ustad Muchsin Ramlan terkait meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Turut pada PQJI ini, Pj Sekda Gowa, Kamsina, Forkopimda Kabupaten Gowa dan Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa serta seluruh desa/lurah yang tersebar di Kabupaten Gowa melalui virtual zoom. (nh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button