MetroNewsSulsel

DWP Sulsel Diminta Ikut Sukseskan Program Penanganan Inflasi dengan Tanam Cabai

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) diminta ikut berperan aktif dalam penanganan inflasi, dengan menanam cabai. Diketahui, cabai merupakan salah satu komoditi penyebab inflasi.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 24 DWP, yang-dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Senin, 11 Desember 2023. Ia mengatakan, semua provinsi dan kabupaten kota di Indonesia, mengalami inflasi karena komoditi cabai.

“Saya harap Dharma Wanita Persatuan Sulsel menanam cabai di pekarangan masing-masing, minimal 10 pohon cabai. Ini kita lakukan untuk menangani inflasi akibat cabai,” ujar Bahtiar.

Baca Juga: Peringatan Hari Korban 40 Ribu Jiwa, Pj Gubernur Bahtiar: Bukti Orang Sulsel Setia Pada NKRI

Bahtiar yakin, dengan melibatkan Dharma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK, hingga jajaran Forkopimda, masalah inflasi akibat cabai ini bisa-diselesaikan. Iapun beberapa waktu lalu telah mendeklarasikan, Sulsel akan bebas dari inflasi akibat cabai.

“Sulsel satu-satunya yang berani mendeklarasikan ini. Setiap Senin kita rapat mengenai inflasi, dan selalu penyebab inflasi ini karena cabai. Kalau masalah sederhana ini tidak bisa kita selesaikan, berarti kita gagal. Karena itu, tahun depan pemerintah juga akan bagikan bibit cabai,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Bahtiar juga kembali mengingatkan agar hati-hati bersosial media, khususnya dalam menghadapi tahun politik. Harus bijak menggunakan sosial media, karena tidak semua informasi yang ada di sosial media tersebut benar adanya.

Baca Juga: Ketua KPI Pusat dan Pj Gubernur Sulsel Dorong Penguatan Pengawasan Penyiaran Pemilu 2024

“Harus hati-hati berkomentar dan men-share informasi. Kita sudah ada juga polisi cyber, jadi harus hati-hati,” pesannya.

Ia juga meminta agar para anggota DWP mendukung suami dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara.

Peringatan HUT DWP Ke 24 ini juga di hadiri Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, Pj. Sekretaris Daerah Sulsel Andi Muhammad Arsjad, dan Ketua Organisasi Perempuan di Sulsel. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button