MetroNewsNusantara
Trending

Paparkan Pemulihan Ekonomi Makassar, Firman Pagarra Menjadi Narasumber di Bilateral FGD

JAKARTA, NEWSURBAN.ID β€” Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar Firman Pagarra, menjadi pembicara pada Bilateral FGD yang diselenggarakan oleh Tempo Media, Kamis 12 Mei 2022 bertempat di Langham Ballroom Jakarta.

Dengan tema Economic Recovery Aftermath Pandemic, Kepala Bapenda Makassar memaparkan bagaimana ekosistem pemulihan ekonomi di Makassar Recover.

Baca Juga:Β Melanggar Morotarium, Bapenda Makassar Tertibkan Reklame Liar

Di hadapan beberapa narasumber internasional di antaranya, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Kim; Duta Besar Jerman Untuk Indonesia Ina Lepel, Direktur World Bank untuk Indonesia Satu Kahkonen, dan Direktur Indonesia Financial Services Wimboh Santoso.

Firman Pagarra memaparkan konsep pemulihan ekonomi di Kota Makassar yang berangkat dari hibridisasi ekonomi. Di mulai dengan pembentukan 10,000 pelaku startup lorong berbasis UMKIM. Hal ini, sesuai dengan program Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Baca Juga:Β Bapenda Makassar Hadirkan Aplikasi Pembayaran Pajak PAKINTA

β€œDengan adanya startup lorong kita akan membuka keterlibatan para pemuda Makassar dalam merespons bisnis digital secara cepat. Semakin banyak program startup lorong yang akan di buat. Maka semakin sukses pula dalam membuka ruang inovasi kalangan anak muda millenial dan UMKM,” ujar Alumni Australia National University ini.

Firman juga memaparkan mengenai Makassar Virtual Economic Centre yang disingkat MARVEC yang akan menjadi induk dari start up lorong. Karena yang bisa bertahan di era pandemi ini adalah Unicorn yang mampu beradaptasi dengan perkembangan masyarakat.

Baca Juga:Β Bapenda Makassar Cek Fisik dan Cek Pemilik Kendaraan, Firman Pagarra: Akan Kita Lakukan Berkala

β€œDengan sistem pemulihan ekonomi Makassar Recover mampu menjadikan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar. Ke arah yang lebih baik di angka 4,47 di tahun 2021 di banding minus 1,27 di tahun 2020,” tutup Kepala Bapenda Kota Makassar. (cr/#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button