NewsNusantaraPendidikanSulawesiSulteng
Trending

Tinjau Sekolah di Banggai, Wagub Sulteng: STM Punya Peluang Bersaing Karena Siap Pakai

BANGGAI, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Ma’mun Amir di depan pelajar SMK2 Kabupaten Banggai, mengatakan STM punya peluang bersaing karena siap pakai.

Karena itu, Wagub Wagub Ma’mun Amir yang di dampingi tim inspektorat meminta agar perbaikan sekolah tidak asal jadi. Penegasan itu, ia sampaikan saat menemukan beberapa kekurangan struktur bangunan yang kesannya asal jadi.

Kepada pengawas, Wagub Ma’mun Amir meminta keterangan pengawas bangunan serta pihak kontraktor.

“Harusnya kamu memperbaiki proyek pekerjaan bangunan sekolah. Apalagi, kamu orang sini,” ujar Ma’mun Amir.

Mendapat teguran dari Wagub, pimpinan proyek selanjutnya menyatakan kesiapan untuk melakukan perbaikan.

Wakil Gubernur kepada pengawasan dari inspektorat, Kepala Sekolah serta pihak terkait lainnya serta mengkritik kalau belum bagus kerjanya.

Ia juga melakukan pengecekan langsung di ruang praktek serta menguji keahlian baik kepada tenaga pengajar maupun siswa.

Sementara, di SMK 1 Wakil Gubernur mengecek bangunan sekolah yang telah terbakar. Menurut Wakil Gubernur konstruksi tiang bangunan masih kuat serta dapat di gunakan.

Wakil Gubernur yang juga alumni STM memberikan wejangan agar seluruh siswa senantiasa bersikap jujur dan menjaga kebersihan serta rutin melakukan kerja bakti.

Sebagai siswa SMK lanjut Wagub, harus berbangga dan jangan khawatir. “Saya adalah alumni STM, akan tetapi bisa menjadi Bupati, anggota DPD serta Wakil Gubernur. Alumni STM punya peluang bersaing karena merupakan tenaga siap pakai,” katanya.

Rencana Jembatan Sungai Kalaka

Rombongan Wakil Gubernur selanjutnya melakukan peninjauan ke sungai Desa Toima, peninjauan SMA 1 Bunta. Menjelang magrib Wakil Gubernur meninjau rencana loksai pembangunan jembatan di atas Sungai Kalaka.

Pemilik tanah yang biasa di panggil Opa bahkan memberikan lahannya untuk di banguni jembatan begitu melihat Wakil Gubernur H. Ma’mun Amir dan Ibu Hj. Halimah Amir yang datang.

Usai sholat magrib, rombongan Wakil Gubernur H. Ma’mun Amir di dampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Halimah meninjau daerah irigasi Desa Bella. Lokasi ini, harus di tempuh ekstra hati-hati karena memiliki ruas jalan cukup ekstrem berjarak 20 km.

Dalam peninjauan ke Banggai, Wagub di dampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Halima Amir, Kepala Balai Wilayah XX, Abd. Karim Akase ST, MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. Irfan Suaib M.Si, Kepala Dinas Cipta Karya dan SDA Ir. Abd Razak MT, serta pejabat terkait.

Kunjungan kerja ini, merupakan yang kedua kali di Kabupaten Banggai usai kunjungan kerja di Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut pada Selasa, 22 Februari 2022. (hm/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button