NewsSulteng

Jabat Lurah Besusu Tengah, Nurhaya Che Haslisa Siap Jaga Amanah dan Tanggung Jawab

PALU, NEWSURBAN.ID — Kembali mendapat amanah dari Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, Lurah Besusu Tengah Nurhaya Che Haslisa (Lisa) menyatakan siap menjalankan amanah tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.

Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid saat melantik Lurah dan Camat beberapa waktu lalu menegaskan pelantikan ini, merupakan bagian dari amanah. Wali Kota minta para pejabat yang ia lantik menjaga amanah itu dengan sebaik-baiknya.

Merespons keinginan Wali Kota, Lurah Besusu Tengah Nurhaya Che Haslisa mengatakan ia siap menjalankan amanah itu. Ia bukan pertama kali menduduki kursi Lurah. Sebelumnya, sebelumnya pernah menjadi Lurah Donggala Kodi, kota Palu.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Lantik 131 Pejabat Pemkot Palu, Pesannya Jaga Amanah dan Tanggung Jawab

Kepada awak media ini, Lisa, mengatakan, siap apapun amanah Wali Kota Palu. Kata dia, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palu, harus setia menerima, termasuk bertanggung jawab sebagai Lurah Besusu Tengah.

“Namanya kami ASN, kami diatur, setiap yang diamanahkan kepada kami, kami siap. Dan, itu adalah amanah yang harus kami jaga dengan sebaik-baiknya,” ujar Lisa, kepada newsurban.id yang menemuinya langsung di ruangannya, Senin (12/6/2023) pagi.

Wali Kota Palu memberikan kepercayaan kepadanya untuk jabat Lurah Besusu Tengah, karena amanah. Sementara sebelumnya pernah jabat Donggala Kodi, namun atas desakan warga Kelurahan ia diganti. Namun Wali Kota Palu memberi jabatan sama di Kelurahan lain, itu tidak lain karena Wali Kota Palu menganggap bahwa dia tidak berbuat kesalahan.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 1444 H, Satgas Pangan TPID Kota Palu Tinjau Pasar Manonda dan Sejumlah Swalayan

“Kalau memang saya bersalah, pasti saya tidak lagi-diberikan amanah menjabat Lurah Besusu Tengah. Saya sendiri pun merasa bahwa saya tidak melakukan kesalahan. Hanya saja, memang ada diskomunikasi antara saya dan warga. Itu yang mau saya sampaikan ketika itu, cuman tidak-diberi ruang dan kesempatan saja. Dan saya langsung menerima keputusan Wali Kota sebagai pimpinan saya,” ungkap Lisa.

Dengan adanya penilaian dari Asisten III Bidang Administrasi Umum Imran Lataha, menandakan, pencopotan Nurhaya Che Haslisa sebagai Lurah Donggala Kodi bukan karena tuntutan pendemo terbukti benar. Tetapi karena untuk meredam gejolak. Agar pelayanan pada kantor Kelurahan Donggala Kodi tetap berjalan seperti biasa,” ungkap Lisa.

Kemudian, dengan diamanahi kembali sebagai Lurah Besusu Tengah, ada beberapa hal yang menjadi perioritasnya dalam mengembangkan dan memajukan potensi yang dimiliki oleh kelurahan Besusu Tengah.

Baca Juga: Tanam 1.100 Bibit Mangrove di Pantai Bulu Pountu, Pemkot Palu Apresiasi PLN dan Komunitas Pemerhati Lingkungan

Lisa, menjelaskan, ia akan meningkatkan kembali pelayanan yang prima kepada masyarakat, menaikkan retribusi sampah, menjaga kenyamanan dan ketentraman dalam wilayah kelurahan, menjaga lingkungan kelurahan agar terus bersih. Serta yang tidak kalah menariknya ialah untuk menciptakan inovasi prima di kelurahan Besusu Tengah ke depannya.

“Insya Allah itu poin-poin nantinya yang akan kami kerjakan di sini. Membangun komunikasi yang baik di internal, terlebih dengan menciptakan pelayanan yang terbaik kepada warga kelurahan secara khusus,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button