NewsNusantaraSulawesiSulsel

Jembatan Atappange Barru Dibangun, Andi Sudirman Siapkan Rp10 M

BARRU, NEWSURBAN.ID — Pembangunan Jembatan Atappange Barru dan Jembatan Sungai Lanrae akan di bangun dengan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, secara khusus akan memberikan bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Barru tahun anggaran 2022.

Menurutnya, anggaran itu, untuk membangun jalan dan jembatan. Termasuk pembangunan Jembatan Sungai Lanrae dan Jembatan Atappange Barru.

Baca Juga: Pangkas Jarak 38 Km, Andi Sudirman Anggarkan Rp60 Miliar Untuk Bangun Bypass di Barru

“Kami hadirkan atas aspirasi masyarakat terkait runtuhnya jembatan gantung dan perintisan jembatan baru,” kata Andi Sudirman Sulaiman. “Untuk jembatan Atappange ini, masyarakat sudah lama rindu,” tambahnya.

Merespons bantuan keuangan itu, Bupati Barru Suardi Saleh menyatakan terima kasihnya atas dukungan Plt. Gubernur, Andi Sudirman pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Barru.

Baca Juga: Sosialisasi di Barru, Ketua DPRD Sulsel: Kerusakan Ruas Jalan Pekka -Takkalalla Segera Ditangani

“Alhamdulillah Bapak Gubernur, masyarakat kabupaten Barru sangat merasakan ada kepedulian yang besar dari Bapak Plt. Gubernur Sulsel terhadap kemajuan Kabupaten Barru,” ucapnya.

Infrastruktur jalan yang terbangun pada 2021, yakni pembanguan jalan Bungoro-Parigi, ruas Takkalasi – Bainange – Lawo.

Baca Juga: Tangani Ruas Pekkae-Takkallala, Andi Sudirman: Rp41,9 Miliar Sedang Lelang 2022

Bupati Barru, juga menyampaikan agar ruas jalan Gattareng – Bulo-bulo sepanjang 9,55 kilometer mendapat perhatian.

“Artinya, saya mohon Bapak Gubernur, kalau kita ingin betul-betul fungsional jalan yang di bangun Pak Gubernur ini masih membutuhkan dana Rp10,54 miliar,” pungkasnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button