NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Ini Harapan Tokoh Sulsel Untuk Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menggelar silaturahmi bersama sejumlah tokoh Sulsel di restoran Penang Bistro Jl. Kebon Sirih, Jakarta, Kamis sore, 10 Maret 2022. Silaturrahim ini, usai pengambilan sumpah dan janji di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Sejumlah tokoh yang hadir memberikan selamat dan juga menyampaikan harapannya. Mereka diantaranya, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan Arman Sahri Harahap yang berharap dengan jabatan sebagai Gubernur defenitif Andi Sudirman bisa lebih bekerja maksimal dalam merealisasikan program kerjanya.

“Harapannya dengan defenitif seperti ini, tentunya bisa lebih tangguh untuk merealisasikan ini semua. Di bidang pengawasan, menjaga akuntabilitas dan transparansi dalam proses pengelolaan keuangan dan pembangunan,” katanya.

Selain itu hadir Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari didampingi 4 wakil ketua, Syaharuddin Alrif, Darmawangsyah Muin, Ni’matullah Rahim Bone dan Muzayyin Arif.

Andi Ina berharap agar Andi Sulaiman semakin memperkuat sinergi dan kerjasamanya baik dengan legislatif tingkat provinsi maupun pusat.

“Beliau kerjasama yang baik dengan semua termasuk kami di DPR RI dan DPRD Sulsel. Sampai selesai masa waktunya, semua janji-janjinya terpenuhi,” sebutnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Syaharuddin Alrif menitipkan lima harapan kepada Andi Sudirman. Harapan tersebut di antaranya, dapat menyelesaikan janji politik yang tertuang dalam RPJMD sebagai dokumen resmi pembangunan pada awal dari 2018-2023.

“Pertama, harapan untuk mensejahterakan masyarakat Sulsel, kedua bisa menyelesaikan RPJMD, ketiga bisa mengembalikan WTP, keempat menuntaskan semua janji-janji politik yang tertuang dalam RPJMD, kelima semua stake holder masyarakat dan DPRD bersama-sama Andi Sudirman Sulaiman mendukung untuk memperbaiki dan membangkitkan ekonomi Sulsel,” paparnya.

Dorong Kesejahteraan Masyarakat

Sementara, Wakil Ketua Ni’matullah Rahim Bone menyampaikan, sebagai Gubernur Sulsel dengan sisa jabatan 1 tahun 8 bulan, Andi Sudirman di harapkan lebih fokus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan kondisi sosial yang makin stabil sebagai prasyarat banyak hal.

“Karena waktu yang tidak banyak, pembangunan proyek mencusuar untuk di batasi,” sebutnya.

Sedangkan, Wakil Ketua lainnya, Muzzayin Arief menyebut, ini sebagai momen bersejarah bagi Andi Sudirman sebagai gubernur termuda.

“Bahwa Sulsel akhirnya punya gubernur baru. Sosok yang sangat muda, energi. Dan tentu kita berharap juga punya pemikiran yang berlian untuk pembangunan Sulsel,” harapnya.

Adapun politis Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Muhammad Irfan AB, mengharapkan, Andi Sudirman dapat menyelesaikan program prioritas pemerintahan Provinsi Sulsel. Antara lain menyelesaikan rumah sakit regional dan Stadion Mattoangin. Dan, melanjutkan proyek-proyek yang pernah terbengkalai misalnya, Masjid 99 Kubah dan Stadion Barombong.

“Kalau kita biarkan begitu saja, itu artinya kita telah menelantarkan sebuah aset yang sangat tinggi nilainya. Jadi saya berharap itu yang bisa di selesaikan oleh beliau sampai 2023 yang aman datang,” pungkasnya. (ar/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button