MetroNewsNusantaraSulsel
Trending

Mutasi TNI AL, Sejumlah Pejabat Lantamal VI Bergeser

Danlantamal VI Pimpin Sertijab, Pengukuhan dan Penyerahan Jabatan di Internal Lantamal VI

MAKASSAR, NEWUSRBAN.ID β€” Mutasi TNI AL juga di lakukan di lingkup Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar. Mutasi TNI AL itu, berbadarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono No. 907 tanggal 17 Maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Di Makassar Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI ) Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandarimempimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan ( Sertijab), pengukuhan dan penyerahan jabatan di internal Lantamal VI. Acara berlangsung di ruang Kajaolalido Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Jum’at (08/04/2022).

Baca Juga: Mutasi Jabatan Lantamal VI Makassar, Sejumlah Pejabat Bergeser

Adapun Sertijab tersebut adalah Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek) Lantamal VI dari kepada Letkol. Laut (T) Besyiq Nuryo Suharto kepada Letkol Laut. (T) Sugeng. Kemudian Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI dari Kapten Laut (KH) Suparman Sulo kepada Letkol Laut (KH) Kamaruddin.

Secara bersamaan, Danlantamal VI juga mengukuhkan jabatan Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan ( Kadisharkan) Lantamal VI kepada Letkol. Laut (KH) Jacob Imanuel P. Dami. Dan Kepala Dinas Angkutan (Kadisang) Lantamal VI kepada Letkol. Laut (KH) Heris Nugroho. Serta melaksanakan penyerahan jabatan Kepala Dinas Kesyahbandaran ( Kadissyahal) Lantamal VI dari Kapten Laut (P) Idul Fahirun kepada Komandan Lantamal VI.

Baca Juga: Danlantamal VI Tegaskan Kenkat Perwira TNI AL Merupakan Kehormatan dan Amanah

Danlantamal VI Makassar juga mengatakan Sertijab, pengukuhan jabatan dan penyerahan jabatan. Di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan siklus penugasan personel. Dalam rangka peningkatan prestasi serta pemberian kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan.

“Sertijab, pengukuhan jabatan dan penyerahan jabatan jajaran Lantamal VI tersebut. Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono No. 907 tanggal 17 Maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut,” pungkas Danlantamal VI.

Baca Juga: 187 Taruna Akademi Angkatan Laut Gelar Malam Ramah Tamah di Lantamal VI Makassar

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono dan Para Pejabat Utama Lantamal VI,

Acara Lantamal VI tersebut tetap mengutamakan Protokol Kesehatan. Di antaranya selalu menggunakan masker, sarung tangan, menjaga jarak. Kemudian mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitazer. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button