NewsNusantaraSulsel
Trending

Dinas PUTR Sulsel Tegaskan Tun Abdul Razak Dikerja Tahun Ini

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi (Sulawesi Selatan terus berupaya menggenjot pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan. Salah satu yang menjadi prioritas Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR adalah pemeliharaan jalan Tun Abdul Razak yang menjadi poros penghubung Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Perbaikan jalan Tun Abdul Razak dipastikan akan dikerjakan Dinas PUTR tahun ini. Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel Sukarlan menegaskan progres pengerjaan pembangunan jalan Tun-Abdul-Razak sudah memasuki proses penyelesaian gambar perencanaan teknis proyek jalan atau Detail Engineering Design (DED).

Baca Juga: Pemprov Sulsel Timbun Ruas Jalan Antang Raya Bersama Polisi dan Warga

“Kita baru saja menyelesaikan Detail Engineering Desaign (DED). Sementara sedang mempersiapkan untuk lelang. Bulan ini,ditarget untuk di adakan lelang.” ungkap Sukarlan, Kamis (3/6/2022).

Sukarlan menambahkan, Pemprov Sulsel tahun 2022 telah menganggarkan reservasi ruas jalan Tun-Abdul-Razak yang berada di Kabupaten Gowa agar bisa lebih optimal di manfaatkan oleh masyarakat pengguna jalan. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan dengan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Benahi Jalan Tun-Abdul Razak yang Sudah Rusak Parah

“Tahun ini kita lakukan penanganan pada ruas jalan Tun Abdul Razak dengan nilai anggaran Rp 11 Miliar,” tambah Arlan

Secara umum, untuk kondisi jalan yang rusak, Dinas PUTR Sulsel telah menyiapkan beberapa langkah penanganan taktis. Bagi ruas jalan yang masuk kategori rusak besar seperti jalan Tun-Abdul-Razak, maka di siapkan paket perbaikan. Sementara untuk ruas jalan dengan kondisi rusak ringan,dilakukan penanganan berupa pemeliharaan rutin. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button