NewsNusantaraSulteng
Trending

Gubernur Rusdy Mastura Ajak Pengurus Iluni UI Sulteng Bersama Pemprov Membangun Sulawesi Tengah

# Pengurus Iluni Sulteng 2022-2025 Dilantik

PALU, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura ajak pengurus Iluni UI Sulteng berama Pemprov membangun Sulawesi Tengah.

Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Indonesia/ Iluni UI Sulteng Periode 2022-2025, di Taipa Beach, Sabtu (25/6/2022).

Pada momentum ini, mantan Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola, M,Si, Ketua Iluni UI 2 Periode juga hadir. Longki menyematkan jeket almamater Iluni UI Kepada Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura,disaksikan Ketua ILUNI UI Pusat Dr. Endang Mamani.

Baca Juga: Temui Mentan, Gubernur Rusdy Beberkan Program Ketahanan Pangan Daerah di Sulteng

Longki Djanggola, Ketua ILUNI UI 2 periode sesuai aturan organisasi bahwa Ketua Iluni UI hanya bisa menjabat selama 2 Periode. Sehingga dalam musyawarah Iluni UI Provinsi Sulawesi Tengah memilih dan menetapkan Ketua ILUNI UI Periode 2022-2025 adalah Dr. Muh. Marzuki dan Drs. Longki Djanggola, M.Si sebagai Ketua Penasehat Uluni UI Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Ketua ILUNI UI yerpilih Sulawesi Tengah Dr. Moh. Marzuki, menyampaikan bahwa pelaksanaan Musyawarah ILUNI UI sudah berjalan dengan baik. Dan telah menghasilkan Ketua dan Pengurus ILUNI UI Sulawesi Tengah.

Ada pun Program Utama yang-disepakati:
1. Pelaksanaan Bakti Sosial kepada Masyarakat.
2. Pemberian Beasiswa kepada Masyarakat Sulawesi Tengah.
3. Mendorong lahirnya Inovasi dan Kajian – Kajian Ilmian Yang Membangun Masyarakat.

Muzakir juga mengucapkan terimakasih kepada Longki Djanggala, yang sudah meninggalkan legasi yang kuat pada organisasi ILUNI UI Sulawesi Tengah.

Baca Jug: Gubernur Rusdy Mastura Melepasliarkan Burung Maleo ke Habitat Aslinya

Sementara itu, Ketua ILUNI UI Pusat Dr. Endang Mamani , menyampaikan ucapan terimakasi kepada Ketua Iluni UI 2 periode Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Karena sudah memberikan legesi yang baik dan kuat dalam organisasi ILUNI UI. Juga menyampaikan Ucapan Selamat Datang kepada Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, yang juga sebagai Alumni UI Luar Biasa di Sulawesi Tengah.

Endang juga menyampaikan, Longki Djanggola, pada waktu terjadinya bencana yang terjadi 28 September 2018, sudah ikut memberikan dukungan. Dalam penanggulangan pemulihan bencana dengan melalui Anggaran sebesar Rp19 miliar. Untuk pembangunan hunian masyarakat di Desa Rangga, Bangga dan Dendetopea.

Ia berharap ke depan H. Rusdy Mastura selaku Alumni UI dapat memberikan dukungan terhadap ILUNI UI Sulawesi Tengah. Dia juga menyatakan rasa bangga dengan Alumni UI seperti H. Rusdy Mastura yang dapat menunjukkan kinerja yang baik. Dan dapat menurunkan Angka Kemiskinan di Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Lantik 12 Pejabat Pemprov Sulteng, Gubernur Rusdy Mastura Tekankan Tiga Perintah

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyatakan merasa bangga bisa menjadi bagian Iluni UI.

“Saya memang sempat Kuliah di Fakultas Ekonomi UI tetapi tidak selesai karena terlalu cinta terhadap Bola. Tetapi Saya masih tetap di undang kalau ada kegiatan Alumni Fakultas Ekonomi UI,” ungkapnya.

Saat ini, dia juga sudah menjadi bagian Iluni UI. “Karena saya tadi sudah di pakaikan Jeket Alumni UI oleh Gubernur Sulawesi Tengah Periode 2011- 2021 Longki Djanggola, selaku Ketua Penasehat Iluni UI Sulawesi Tengah. Dan ke depan saya akan memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Iluni UI,” ujarnya.

Baca Juga: Diundang Menteri LHK ke PPU, Gubernur Rusdy Sampaikan Langkah Strategis Jadikan Sulteng Penyangga IKN

Rusdy Mastura, juga mengatakan, selaku bagian dari ILUNI UI, menyampaikan terimakasih kepada Penasehat ILUNI UI Longki Djangga. Menurutnya, Longki, selaku Alumni UI sudah memimpin dengan baik Sulawesi Tengah.

“Dan, saya akan meneruskan seluruh kebijakan yang sudah di hasilkan. Untuk peningkatan Kesejahtraan Masyarakat Sulawesi Tengah,” imbuh Rusdy Mastura.

Pada kesempatan itu, Rusdy Mastura, juga menyampaikan selamat kepada Ketua Iluni UI Sulawesi Tengah. Dia berharap ke depan pengurus bersama Pemprov Sulteng untuk meningkatkan pembangunan di Sulawesi Tengah.

Hadir mendampingi Rusdy Mastura, antara lain: Kadis Kesehatan dr. Komang Adi Sujendra; Karo Administrasi Pimpinan Edy Lesnusa; Tenaga Ahli Gubernur Bidang Investasi dan fiskal Rony Tanusaputra; Ketua KONI Provinsi Nizar Rahmatu. (bap-ysf/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button