NewsNusantaraSulteng
Trending

Dukcapil dan DPMPTSP Kota Palu Lulus Seleksi Zona WBK-WBBM Kemenpanrb

PALU, NEWSURBAN.ID — Dua instansi lingkup Pemerintah Kota Palu lulus seleksi administrasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2022. Dua instansi itu, adalah Dinas Dukcapil dan DPMPTSP Kota Palu lulus seleksi zona WBK-WBBM 2002 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb).

Dalam keterangannya, Kemenpanrb menyatakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palu. Dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu dengan usulan WBK.

Baca Juga: Kilas Balik Gempa dan Tsunami Palu, Wali Kota Hadi: Jadi Pelajaran Berharga Untuk Mitigasi Bencana

Pengumuman tersebut di sampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI No. B/09/PW.03/2022 tertanggal 14 Juli 2022.

Hasil seleksi administrasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM ini berdasarkan evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian PANRB. Seleksi di lakukan sejak tanggal 4 – 13 Juli 2022 berdasarkan usulan dan data unit kerja yang disampaikan melalui pmpzi.menpan.go.id.

Baca Juga: Bahas Pengurangan Risiko Bencana, Wali Kota Se Korwil VI Apeksi Kunjungi Lokasi Terdampak Bencana di Kota Palu

Hasil seleksi administrasi Zona Integritas di bagi menjadi tiga kategori. Yaitu Lulus, Lulus dengan Catatan, dan Tidak Lulus.

Setiap instansi pemerintah yang-dinyatakan Lulus dan Lulus dengan Catatan akan-dilanjutkan ke tahap desk evaluasi. Dan wajib mengikuti tidak lanjut atas hasil seleksi administrasi.

Baca Juga: Lantik 87 Pejabat Pemkot Palu, Wali Kota Hadi Minta Disiplin, Kerja Cepat, dan Tidak Korupsi

Sementara itu, setiap instansi pemerintah yang-dinyatakan tidak lulus, tidak-dilanjutkan ke tahap  desk evaluasi. Namun apabila terdapat keberatan terhadap hasil seleksi administrasi, maka instansi pemerintah dapat mengajukan sanggahan.

Dengan demikian, terdapat sebanyak 169 instansi pemerintah yang lulus seleksi administrasi Zona Integritas WBK serta WBBM.

Baca Juga: Lantik Sekretaris Kadis Termuda di Palu, Hadianto: Tanda Regenerasi Dukcapil Berjalan Baik

Di antaranya 97 instansi pemerintah,dinyatakan lulus. Dan, 72 instansi pemerintah di nyatakan lulus dengan catatan.

Sementara itu, ada 81 instansi lainnya  tidak lulus oleh Kementerian PANRB RI. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button