NewsOlahraga

Hasil Buruk Tiga Laga Awal Memaksa Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Mencatat hasil buruk dalam tiga laga di Liga 1 musim 2022/2023, menjadi alasan Robert Alberts mundur sebagai pelatih Persib Bandung. Kepastian pengunduran diri Robert Rene Alberts,disampaikanmelalui situs resmi Persib Bandung, Rabu (10/8).

“Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru,” tulis pihak Persib.

Buruknya penampilan dalam tiga laga Liga 1, membuat manajemen Persib mengambil keputusan. Pihak manajemen beranggapan keputusan ini, di ambil setelah tim Maung Bandung tidak pernah menang di tiga laga awal Liga 1 musim ini.

“Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa PERSIB yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin,” tulis pihak Persib.

Baca Juga: Pertandingan Persahabatan Tanda Awal PSM Makassar Siap Latihan di Gowa

Keputusan Robert mundur dari Persib tidak lepas dari tekanan keras Bobotoh. Terutama, setelah Persib kalah dari Borneo FC 1-4.

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang di ambil Robert. Langkah itu, di ambil demi kebaikan Persib. Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini,” tulis pihak Persib.

“Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti. Yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023,” sambung pihak Persib.

Sementara itu, Manajemen Persib juga mengucapkan terima kasih kepada Robert.

“Di dasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah di berikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,” tulis pihak Persib. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button