MetroNewsNusantara

Korsik Satpol PP Makassar Iringi Pengibaran Bendera Merah Putih di Losari

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€” Korps Musik Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar (Korsik Satpol PP Makassar) mengiringi pengibaran bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (17/08).

Mengenakan Passapu atau Pattonro (penutup kepala khas Makassar bagi laki – laki), sebanyak 43 personil Korsik Satpol PP Makassar dipimpin dirigen Dian, dan Sarah menggetarkan langit Losari saat pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Korsik berhasil menjalankan tugasnya. Alhamdulillah, upacara hari ini berlangsung khidmat,” ucap Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Baca Juga:ย Peringatan HUT 77 RI, 5.005 Meter Bendera Merah Putih Selimuti Anjungan Pantai Losari

Plt Kepala Satpol PP Makassar Ikhsan NS mengaku personil yang memainkan alat musik ini rutin latihan agar tampil maksimal. Selain itu karena ingin menampilkan kearifan lokal maka personil laki – laki menggunakan Patonro sebagai penutup kepala.

โ€œSeminggu sekali mereka latihan. Mempersiapkan diri jauh hari sebelum 17 Agustus untuk menyamakan nada serta kekompakan. Nah karena kita berupaya untuk menampilkan budaya Makassar, maka-digunakan Patonro sebagai penutup kepalanya,โ€ jelasnya.

Baca Juga:ย Danny Kobarkan Semangat 45 di Kawasan Pecinan

Beberapa lagu yang-dibawakan di antaranya Indonesia Raya, Hening Cipta, Indonesia Pusaka, Makassar Jaya, Hari Merdeka, Maju Tak Gentar, Pahlawan Muda, Pakarena, dan Pantai Losari.

Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,diikuti Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi bersama Forkopimda Kota Makassar, pimpinan SKPD, Camat, dan Lurah, serta-direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) BUMD.

Baca Juga:ย 72 Calon Paskibraka Kota Makassar Memasuki Masa Karantina di Hotel Royal Bay

Mereka terlihat khidmat mengikuti upacara dan juga rangkaian acara lainnya. Seperti pembentangan bendera sepanjang 5.005 meter yang menyelimuti Anjungan sepanjang area Bugis dan Makassar. Yang di bentangkan oleh 1.000 personil dari Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan BPBD Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button