MetroNews

Puluhan Cendekiawan Sulsel, Dilantik Jadi Pengurus IRMLA Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pengurus Asosiasi Dosen Metodologi Penelitian Indonesia atau Indonesian Research Methodology Lecturers Association (IRMLA) periode 2022 – 2027 wilayah Sulawesi Selatan resmi dilantik.

Pelantikan IRMLA ini, merupakan kali pertama, pelantikan yang-dihadiri langsung pengurus pusat. Hal tersebut,diungkapkan Professor Burhan.

“Acara ini spesial. Ini pertama kali pengurus pusat mau turun langsung ke daerah, sebelumnya pelantikan di daerah-daerah lainnya secara online karena pertimbangan Covid,” ungkapnya.

Baca Juga: Himperra Sulsel Kerja Sama BTN Akad KPR Massal

Selaian itu Prof Burhan mengatakan, IRMLA bukanlah sebuah organisasi massa melainkan tempat berkumpulnya para cendekiawan. Yang akan membimbing Mahasiswa S1 hingga S3.

“IRMLA bukanlah organisasi massa, melainkan cendekiawan. Pengurusnya adalah dosen-dosen yang membimbing mahasiswa S1, S2, dan S3. Di sinilah tempat berkumpulnya para pakar yang menguasai metodologi penelitian. Wadah mendiskusikan metodologi agar dapat menjadi pembimbing yang baik dan menghasilkan karya yang baik. Baik untuk karier bapak ibu dan teman-teman bapak ibu di kampus. Tugas kita menggodok sdm peneliti yang tangguh,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Adnan Berbagi Pengalaman Karier Bersama Puluhan Mahasiswa Berbagai Perguruan Tinggi

Sementara itu Prof Batara Surya,Ketua IRMLA Sulsel yang juga rektor Universitas Bosowa mengaku siap menjaga amanah. Dia bersama pengurus akan menjalin kolaborasi yang baik.

“Kita perlu menghasilkan kebaharuan, riset bisa-dilakukan bersama-sama dan kita buka kesempatan bekerjasama dengan pemerintah,” ujar  Prof.  Batara Surya.

Prof Batara Surya menjabat Ketua Umumu, sementara jabatan Sekretaris Umum-dijabat Dr. Andi Asrina, SKM,M.Kes dan Professor Apriana Toding, guru besar Universitas UKI Paulus Makassar sebagai Bendahara Umum.

Usai pelantikan pengurus, acara-dilanjutkan sesi tanya jawab oleh Prof Burhan dengan moderator Dr. Andi Asrina SKM., M.Kes. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com