NewsSulsel

Perkuat Kelengkapan Administrasi, Kunci Prestasi Setiap Posyandu di Kecamatan Parigi

GOWA, NEWSURBAN.ID — Kecamatan Parigi telah mendapatkan penghargaan sebagai Posyandu Terbaik se-Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Parigi, Rosmaniah Burhan. Di hadapan Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Tahun 2023. Yang dipimpin langsung langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf di Desa Majannang, Sabtu (6/5).

“Posyandu terbaik berhasil kami dapatkan karena usaha dan inovasi yang telah di lakukan beberapa tahun terakhir. Terutama dalam administrasi pelaksanaan kegiatan Posyandu,” kata Rosmaniah.

Baca Juga: Perda Wajib Masker Kabupaten Gowa Resmi Dicabut

Ia merincikan bahwa di Kecamatan Parigi terdapat 21 Posyandu yang aktif. Dan pelaksanaan kegiatan Posyandu di laksanakan pada waktu yang berbeda-beda pada setiap dusun.

“Kita lakukan Posyandu setiap hari, pada waktu dan lokasi yang berbeda. Tetapi pada pekan terakhir tidak terdapat kegiatan Posyandu. Karena di gunakan untuk membuat laporan dari hasil pelaksanaan kegiatan Posyandu yang telah di lakukan,” ungkapnya

Menariknya, setiap Bulan Agustus dalam rangkaian Peringatan HUT RI pihaknha selalu melaksanakan Lomba Posyandu di setiap dusun.

Baca Juga: Bupati Gowa Lepas 589 JCH Reguler, Sebut Mereka Orang-Orang Beruntung

“Pada lomba Posyandu itu seluruh posyandu itu administrasinya sangat lengkap. Kalau ada ibu yang keluar kota maka di arahkan untuk menimbang di gerai terdekat lalu di laporkan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf mengatakan, prestasi yang di raih Posyandu di Ke. Parigi wajib di ikuti oleh seluruh Posyandu yang ada apapun inovasinya.

“Saya berharap bukan hanya Posyandu yang ada di Kecamatan Parigi saja yang mampu berprestasi. Semoga seluruh Posyandu yang ada di Gowa ini perlahan bisa berprestasi. Dan yang paling penting memperbaiki administrasinya,” kata istri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Untuk Posyandu lainnya, Mussadiyah berharap bisa terus melakukan pembinaan kepada para Kader Posyandu. (nr/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button