MetroNewsNusantaraSulsel

Diikuti 77 Klasis Gereja Toraja se Indonesia, Gubernur Andi Sudirman Buka Raker PKBGT

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka acara Rapat Kerja I Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (Raker PKBGT) di Hotel Dalton, Makassar, Jum’at 16 September 2022.

Dia menegaskan, bahwa komitmen Rampomo Pe’meloi Toraya (datang membangun Toraja). “Kita terus mendorong pembangunan berkeadilan di Toraja,” ungkapnya.

Baca Juga: Tangani Dampak Inflasi, Andi Sudirman Minta Dukungan Legislator Agar Sistem Penganggaran Lebih Fleksibel

Terbukti dilakukan pembangunan sejumlah infrastruktur di Tana Toraja maupun Toraja Utara. Bahkan di tahun 2022 ini, Gubernur Sulsel mengalokasikan Rp 22,5 Miliar bantuan keuangan di Tana Toraja untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan subsidi penerbangan. Serta Rp 20 Miliar bantuan keuangan di Toraja Utara.

Ia pun mengapresiasi Rapat Kerja yang di ikuti dari 77 klasis Gereja Toraja se Indonesia.

Baca Juga: Rehab DI Angkona Sedang Progres, Gubernur Andi Sudirman: Potensi Aliri 266 Hektar Pertanian Warga

“Atas nama Pemprov Sulsel, selamat melaksanakan Rapat Kerja I Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT). Di harapkan dapat melahirkan program kerja yang dapat di sinergikan dengan program kerja pemprov Sulsel. Sehingga di era digitalisasi yang mengalami percepatan ini, PKBGT juga dapat menyesuaikan diri untuk memberikan pelayanan yang lebih berkualitas dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Kita harap PKBGT menjunjung “Misa’ Kada-Dipotuo, Pantan Kada-Dipomate” (Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh) adalah semboyan abadi masyarakat Toraja yang-diwariskan oleh para leluhur untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan hidup bersama sepanjang masa.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Klaim Pembayaran Rp709 Miliar kepada Gubernur Sulsel

Gubernur termuda di Indonesia ini pun mendorong PKBGT hadir untuk senantiasa menjaga keharmonisan dan toleransi antar umat beragama.

Turut hadir Ketua Umum BPS Gereja Toraja, bapak Pdt. Alfred Anggui; Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto; Bupati Tana Toraja, Bapak Theofilus Allorerung; Bupati Toraja Utara, Bapak Yohanis Bassang; Ketua PKBGT, Bapak Frederik Viktor Palimbong. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com