MetroNews

Puluhan Tahun Dikuasai, Dinas Pertanahan Tertibkan Aset Pemkot Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dinas Pertanahan Kota Makassar kembali menyelamatkan aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang sudah puluhan tahun di kuasai oknum tidak bertanggung jawab.

Aset yang-ditertibkan tercatat sebagai milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar yang terletak di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Penertiban aset pemerintah kota ini merupakan inovasi Dinas Pertanahan Kota Makassar melalui program PUSAKA MAKASSAR. Atau Pengembalian Fungsi Lahan Fasum Fasos di Kota Makassar.

Baca juga: Pemkot Makassar Bentuk Tim Pemburu Aset

“Jadi ini adalah aset Dinkes yang sudah berpuluh-puluh tahun kuasai. Alhamdulillah hari ini berhasil kembalikan ke fungsinya,” kata Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar Akhmad Namsum, Rabu (21/09).

Ia menjelaskan aset lahan ini awalnya di tempati oleh Kepala Dinkes Kota Makassar sebagai rumah dinas pada tahun 90-an. Namun setelah pensiun, aset ini kemudian menyerahkan ke anaknya.

Baca juga: Wali Kota Makassar Ajak PKBGT Peduli Keluarga, Anak Aset Terbesar

“Tapi anaknya menyuruh orang untuk tinggal di situ, selama itu di tinggali mereka tidak mau keluar. Walaupun berkali-kali akan melakukan penertiban oleh Dinkes dan beberapa elemen dari Pemkot tahun-tahun lalu,” jelas Akhmad Namsum.

“Alhamdulillah, setelah berbagai tahapan maka tim dari pemkot yang-dipimpin Dinas Pertanahan dapat di kembalikan fungsinya sebagai aset. Agar bisa memanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Baca juga:Kalah di MA! Pemkot Kehilangan Aset, Danny Menduga Ada Keterlibatan “Orang Dalam”

Setelah di ambil alih pemerintah kota. Rencananya di lahan tersebut akan di bangun Gudang Farmasi milik Dinkes Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button