MetroNewsNusantara

Danny Pomanto Sepakat Pemuda Makassar Jadi Garda Terdepan Mitigasi Sosial

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemuda Makassar di harapkan mampu menjadi garda terdepan dalam upaya mitigasi sosial yang telah-dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Hal ini,disampaikan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto (Danny Pomanto) saat menerima kunjungan Institute of Community Justice di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (28/09).

“Upaya-upaya mitigasi sosial yang-dilakukan Pemkot rasa-rasanya kurang tanpa keterlibatan anak muda kita. Jadi dengan energi dan ide-ide kreatif pemuda saya pikir memang harus jadi garda terdepan,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga: Dinsos Makassar Data Warga di Lorong Wisata

Oleh karenanya, dia mengapresiasi penyusunan policy brief Peningkatan Peran Orang Muda dalam Mengembangkan Ruang Ekspresi Pemuda yang Inklusif oleh Institute of Community Justice.

Menurut Danny, apa yang tercantum dalam policy brief tersebut menjadi bahan yang berkualitas. Untuk menyusun kebijakan dalam meningkatkan partisipasi pemuda Makassar, utamanya di lorong.

“Persoalan sosial, yang sering-dihadapi anak muda kita, dalam menanganinya itu perlu pendekatan sosial dan humaniora juga. Policy brief ini ada pemaparan komprehensif by data, bahan berkualitas untuk buat Perwali sebagai penguatan Perda Kepemudaan kita,” ucapnya.

Baca Juga: Begini Langkah Konkret Wakil Wali Kota Makassar Minimalisir Anjal-Gepeng

Nampak hadir dalam pertemuan ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Makassar Zainal Ibrahim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar Andi Pattiware, serta dari Institute of Community Justice Abd. Rahman. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button