MetroNews

Bupati Bulukumba Buka Lomba Seni Keagamaan Pekan Maulid di ICDT

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka secara resmi Lomba Seni Keagamaan Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H yang diselenggarakan di Masjid Islamic Center Dato Tiro, Selasa, 4 Oktober 2022.

Tema kegiatan ini, yaitu “Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW untuk Bulukumba Bisa dan Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Bupati yang juga sebagai Ketua Umum PHBI Bulukumba, menyampaikan bahwa lomba seni keagamaan ini sangat positif. Sebab, akan mengasah potensi dan bakat peserta, khususnya para anak-anak.

Baca Juga : Tersinggung Disuruh Menikah Pria Ini Menebas Kepala Tetangganya

Dengan begitu, Pemkab Bulukumba mengapresiasi atas penyelenggaraan lomba yang di rangkaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, kami menyampaikan apresiasi mendalam atas pelaksanaan Lomba Seni Keagamaan ini,” kata Bupati yang akrab di sapa Andi Utta.

Ia berharap melalui pekan maulid ini, masyarakat Bulukumba dapat lebih meneladani lagi kebiasaan maupun tindakan dari Nabi Muhammad SAW. Yang merupakan revolusioner sejati dalam sejarah peradaban umat manusia.

“Islam itu rahmat bagi semesta alam, toleran, penengah, sekaligus jalan damai menuju kebahagiaan sejati. Islam itu meneguhkan keimanan, keilmuaan untuk kerja-kerja yang bermakna di tengah-tengah masyarakat,” jelas Andi Utta.

Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, HM Yunus menjelaskan bahwa selama beberapa tahun terakhir, PHBI tak menggelar perayaan Maulid secara besar-besaran, akibat pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah tahun ini, kita bisa melaksanakan Pekan Maulid. Insya Allah puncak kegiatan ini, pada Selasa 11 Oktober 2022 nanti. Di acara puncak, kita harap warga Bulukumba dapat menyatu di Masjid ICDT ini,” tuturnya.

Baca Juga : Kembali Garap Barru, IAS Prioritas Roadshow di Setiap Akhir Pekan

Di acara puncak, ada Lomba Menghias Telur, di mana pesertanya dari Majelis Taklim hingga OPD lingkup Pemkab Bulukumba. Sehingga, Yunus optimistis ribuan warga Bulukumba, akan memadati Masjid ICDT nantinya.

Sementara, panitia pelaksana Supriadi mengatakan bahwa ada 350an peserta yang mengikuti 4 jenis lomba, yaitu Barazanji, Salawat Badar, Shalat dan Cerita Islami.

“Sebenarnya jumlah ini belum mencapai target kami. Tapi insya Allah nanti di acara puncak dapat terjawab,” katanya.

Selain Bupati dan Kakan Kemenag, pembukaan Pekan Maulid di hadiri Wabup Andi Edy Manaf, Ketua MUI, Pimpinan Baznas bersama Staf, Kepala KUA se Bulukumba, Lurah se Kec Ujung Bulu, Ketua TP PKK Bulukumba, Kepala MTs, MI, TK, Pimpinan ormas Islam, Majelis Taklim dan pengurus mesjid.(*)

#Pemkab Bulukumba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com