MetroNewsNusantaraPendidikan

MAN 2 Makassar Juara 1 dan 3 Lomba Menulis Cerpen Digital

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Hari Sumpah Pemuda, menjadi berkah bagi siswa MAN 2 Makassar, pemenang lomba menulis cerpen (Lonceng) 2022. Lomba ini,diadakan di Bikin-Bikin Mall Nipah Makassar, Jumat, 28 oktober 2022.

Pengumuman yang di buka salah satu Pimpinan Harian Fajar, Arsyad Hakim, kemudian disusul sambutan GM Komunikasi dan Hukum PT. Semen Tonasa, Andi Muh. Said Chalik selaku sponsor dalam kegiatan Lonceng tersebut menjadi seru.

Keseruan itu berlanjut ketika puncak pengumuman Lomba menulis cerpen Digital dalam rangka HUT Harian Fajar yang ke-41. Yang dilaksanakan oleh KeKer Fajar mulai taggal 1-28 Oktober dengan tema “Semangat Digitalku”. Dengan tujuan mengembangkan dan memberi motivasi terhadap minat pelajar dalam menulis cerpen.

Baca Juga: UIT Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus

Peserta yang berpartisipasi dalam Lonceng 2022 ini yakni pelajar SMP dan SMA sederajat yang ada di Sulawesi Selatan.
Di antara 30 naskah, terpilih tiga terbaik.

Siswa MAN 2 Kota Makassar terpilih menjadi juara 1 yakni M. Athaya Hayyan dengan judul cerpen “Dirimu Adalah Diriku”. Kemudian, Dwi Suhada dari SMAN 3 Pare-pare sebagai juara 2 dengan judul “Jejak Perjuangan Semangat Digitalku. Lalu, Syauqi Akifurrahman sebagai juara 3 dari MAN 2 Kota Makassar dengan judul cerpen “Hidupku di Tanganmu.”

Kebanggaan,di sampaikan pemenang tersebut. M. Athaya sebagai pemenang juara 1 mengatakan bahwa juara hanya sebuah bonus. Karena yang paling penting adalah pengalaman. “Ini namanya tantangan jadi kemenangan,” ucapnya tersenyum.

Sementara Syauqi Akifurahman yang baru pertama kali mengikuti lomba merasa cukup sulit dengan tema digitalisasi.

Baca Juga: Libatkan KTH Cenreangin, Mahasiswa Kehutanan Unhas Demo Pembuatan Gula Aren di Desa Maddenra Sidrap

“Saya mencoba memadukan antara kemajuan tekhnologi dengan unsur drama untuk mengembangkan karya cerpen saya,” ujarnya.

“Semoga event-event seperti ini terus di lakukan oleh Keker Fajar. Sehingga kesempatan belajar literasi bagi anak generasi muda semakin terbuka. Semangat mereka juga semakin terpacu. Apalagi moment hari ini bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda,” tutur Hasnah, Guru Pendamping MAN 2 Kota Makassar. (st/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com