NewsNusantaraOlahragaSulsel

Cabor Sepeda Terbanyak Sumbang Medali Emas untuk Bulukumba di Porprov Sulsel

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Cabang Olahraga atau Cabor Sepeda menjadi Cabor penyumbang medali emas terbanyak untuk Kabupaten Bulukumba.

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-17, Kabupaten Bulukumba, berhasil masuk dalam lima besar dengan torehan medali sebanyak 82 masing-masing emas sebanyak 19, Perak 28 dan Perunggu 35.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Bulukumba Lolos Semifinal, Pertama Kali Sejak 1993

Dari perolehan medali selama Porprov berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba, Cabang Olahraga (Cabor) Sepeda menjadi Cabor penyumbang medali emas terbanyak untuk daerah yang berjuluk Bumi Panrita Lopi ini.

“Alhamdulillah, atlet ISSI berhasil menyumbangkan medali emas 7, medali perak 3 dan medali perunggu sebanyak 3. Jadi, total medali yang di dapatkan ISSI sebanyak 13 medali,” kata Ketua ISSI Kabupaten Bulukumba, Andi Munthasir Nawir.

Baca Juga: Bulukumba Cetak Sejarah di Porprov Sulsel 2022, Pertama Kali Tembus 5 Besa Perolehan Medali

Selain Cabor Sepeda, di ketahui Atletik juga ikut menjadi salah satu Cabor yang menorehkan prestasi pada Porprov yang berlangsung pada 22 Oktober hingga 30 Oktober 2022. Tercatat Cabor Atletik berhasil mendapatkan 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

“Selain Atletik yang berhasil menyumbangkan medali, Cabor Catur juga cukup memberikan prestasi yang membanggakan dengan torehan 4 emas dan 4 perunggu,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Bulukumba, H Daud Kahal.

Baca Juga: Bulukumba Sukses Jadi Tuan Rumah Porprov Sulsel ke-17

Selanjut, kata H Daud Kahal, Pencak Silat juga menjadi salah satu Cabor yang tercatat mempersembahkan medali masing-masing 1 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Selanjutnya, Cabor Karate juga ikut mempersembahkan 2 medali perak dan 6 medali perunggu.

“Alhamdulillah, semua capain yang berhasil ditorehkan selama Porprov berlangsung, tentu membuahkan hasil yang baik dengan catatan sejarah Bulukumba masuk dalam 5 besar perolehan medali,” tutupnya.

Cabor Peraih Medali Terbanyak

  1. Balap Sepeda 7 emas, 3 perak dan 3 perunggu
  2. Atletik 4 emas, 4 perak 3 perunggu
  3. Catur 4 emas, 4 perunggu
  4. Pencak silat 1 emas, 1 perak, 6 perunggu
  5. Karate 2 perak 6 perunggu

(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com