EkonomiNewsNusantara

AMPUH Dorong Anggota Bersinergi Untuk Berkembang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Afiliasi Penyelenggara Umrah dan Haji (AMPUH) Indonesia mendorong seluruh anggota bisa bersinergi agar bisa berkembang secara bersama.

Hal itu, mengemuka dalam rapat kerja nasional AMPUH di Hotel The 101 Airport, Jakarta pada Jumat, 18 -19 November 2022.

Rakernas, di buka secara oleh Direktur Pembinaan Haji Umrah DR. H Nur Arifin. Sementara Ketua Umum Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah Haji Indonesia, H. Abdul Aziz menyampaikan sambutan.

Baca Juga: Umrah Syawal Gelombang Pertama, Randa Azzahra-Konsorsium-Ampuh Berangkatkan 40 Jemaah

Usai prosesi pembukaan,dilanjutkan dengan talkshow yang menghadirkan narasumber dari Ditbina Haji dan Umrah, Forum 1, dan perwakilan Forum Lintas Asosiasi atau Forum Sekjen. Juga dari profesional umrah pro dan Ketua Umum Ampuh.

Rakernas bertema “Sambut Digitalisasi Haji Umrah dan Halal Tour Bersama Kita Bisa menghadirkan perbincangan menarik. Selain itu, juga berbagi ilmu terkait platform nusuk. Hal ini mendapat sambutan dan antusias dari seluruh DPP AMPUH se-Indonesia. Termasuk dari DPD AMPUH Sulawesi dalam rakernas ini.

Anggota DPD AMPUH Sulawesi yang turut hadir di antaranya, PT. Randa Azzahra AlHaramain, PT. Barakka Karunia Wisata, PT. Matahari Wisata Makassar, PT. Dzakiyah Tour Travel, PT. MIM Tour & Travel, PT. Aulia Khansa Wisata, PT. Ihsan Ali Wisata, PT. Alshafwa Indonesia Wisata, PT. Rahayu Wisata Haramain, PT. Zatha Insan Wisata, PT. Ukhuwah Haramain.

Baca Juga: Obati Kerinduan Puasa di Tanah Suci, Randa Azzahra Travel Berangkatkan Jemaah Awal Ramadan

Di sela-sela pelaksanaan rakernas, Andi Nurmaedah SH selaku Direktur Randa Travel menyampaikan bahwa di butuhkan adanya penyusunan draft SKKNI sub sektor PPIU & PIHK. Kata dia, hal ini penting untuk menjadi acuan standar kompetensi bidang bagi setiap PPIU maupun PIHK. Sehingga pada akhirnya akan memberikan layanan terbaik untuk setiap calon jamaah umrah.

Sementara itu, Ketua DPD AMPUH Sulawesi, Ir. Irsan Ali, menyambut baik pelaksanaan Rakernas. Ia mengharapkan pelaksanaan rakernas AMPUH dapat menghasilkan program dan kegiatan yang berkualitas. Sehingga dapat mendukung setiap anggotanya untuk bersinergi serta berkembang bersama.

Rakernas tersebut juga memutuskan pelaksanaan rakernas kedua insya Allah akan di laksanakan di Kota Solo. (arp/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com