NewsNusantaraSulsel

Gubernur Andalan Beri Bantuan Keuangan Provinsi Untuk Selayar Rp11 Miliar

# Naik dari Rp8 Miliar Tahun Lalu

SELAYAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus memperlihatkan komitmennya untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Terbukti bantuan keuangan Provinsi Sulsel untuk Selayar tahun ini mencapai Rp11 miliar naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp8 miliar.

Dalam dua tahun terakhir ini, Gubernur Sulsel mensupport dengan mengucurkan bantuan keuangan di Kabupaten berjuluk Tana Doang ini.

Baca Juga: Ruas Tanabau-Ngapaloka-Patumbukang di Selayar Dilanjutkan, Gubernur Andi Sudirman Alokasikan Rp20 M

Tahun 2021 lalu, Gubernur Sulsel memberikan bantuan keuangan Provinsi untuk Selayar senilai Rp 8 Miliar. Bantuan itu, untuk penanganan kedaruratan bencana gempa, yang mengakibatkan banyak rumah warga yang rusak.

“Alhamdulillah, tahun lalu kita kucurkan Rp 8 miliar, dan sudah terealisasi dan-disalurkan ke masyarakat. Tahun kita kita kembali berikan bantuan keuangan,” kata Andi Sudirman pada Rapat Paripurna 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar, Jum’at (25/11/2022).

Untuk tahun 2022, Gubernur Andi Sudirman mengucurkan bantuan keuangan untuk Selayar. Nilainya lebih tinggi, yakni Rp 11 miliar.

Baca Juga: Jalan Sehat Anti Mager di Selayar, Gubernur Bagikan Bibit Jeruk Keprok

Bantuan itu,dialokasikan untuk pembangunan Masjid Agung Selayar dan pembangunan reservoir air baku.

“Tahun ini kembali-disalurkan bantuan keuangan senilai Rp11 miliar, untuk mendukung pembangunan Masjid Agung Selayar, guna mendukung pariwisata religius. Hadirnya Masjid ini akan menjadi ikon baru bagi Selayar, apalagi Selayar akan menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sulsel tahun 2023,” jelasnya.

Baca Juga: Jambore PKK di Selayar, Naoemi Octarina Harap PKK Dukung Pemerintah Wujudkan Ekonomi Tangguh

Untuk pembangunan reservoir air baku, nantinya berguna dalam menjamin ketersediaan air bersih yang aman dan layak bagi masyarakat.

“Kita harap nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com