NewsSulsel

Jumat Curhat Polri, Ini Yang Dibahas Kapolsek Bungoro dan Kapolsek Bontomarannu

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Program Jumat Curhat Polri, di gelar sejumlah Polsek di wilayah Polda Sulsel. Selain membahas kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) juga berdialog soal penanganan dampak cuaca ekstrem di wilayah masing-masing.

Polsek Bungoro Polres Pangkep misalnya. Pada Jum’at (6/1/2023), menggelar Jumat Curhat Polri – Polsek Bungoro di Warkop Solata’ kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

Hadir padak kegiatan ini, Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH,MH, bersama Warga kelurahan Samalewa kecamatan Bungoro.

“Jumat Curhat adalah wujud layanan masyarakat, di mana bisa mengadukan langsung kepada aparat kepolisian,” kata Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah.

Baca Juga: Kapolres Pangkep Beri Penghargaan Empat Polisi Pengungkap Illegal Fishing

Ia juga menyampaikan, tujuan kegiatan ini, adalah untuk menampung informasi apapun berkaitan dengan Kamtibmas yang membutuhkan tindak lanjut oleh Kepolisian.

Kegiatan,dikemas dalam bentuk tanya jawab tersebut. Tak banyak keluhan Warga Kelurahan Samalewa tentang layanan Kepolisian. Namun mereka lebih banyak pada situasi yang terjadi akibat cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Pangkep dalam sepekan terakhir.

Polsek Bontomarannu

Selain Polsek Bungoro, Polsek Bontomarannu Polres Gowa juga menggelar kegiatan yang sama pada Jumat, 6 Januari. Kegiatan,diadakan di halaman Polsek Bontomaranu, yang di hadiri warga dan tokoh pemuda setempat.

Selain Kapolsek Bontomarannu AKP Abdul Hafid Yudin, Kapolres Gowa AKBP Reonald Truly,S.I.K.,SH,M.I.K.,MM juga hadir bersama ketua FKPM Kec. Bontomarannu H. Kamai dg. Ranma serta warga kec. bontomarannu.

Kapolsek Bontomarannu AKP Hafid Yudin berharap dengan kegiatan tersebut dia bisa mengetahui secara langsung keluhan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat secara langsung.

“Kegiatan ini merupakan program Quick Wins Polri Presisi Bapak Kapolri. Untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

‚ÄúMelalui kegiatan ini nantinya masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan atau saran kritik dan masukan kepada Polri. Agar di tindaklanjuti guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi,‚ÄĚ tambah Kapolsek Bontomarannu.

Baca Juga: Kapolres Gowa Berikan Bantuan Sembako Korban Angin Puting Beliung

Selain itu, tak hanya secara tatap muka langsung dengan masyarakat. Kata dia, apabila ada keluhan atau masukan bisa menghubungi No. Hp Bhabinkamtibmas yang telah-disebarkan stiker yang ada di Kelurahan dan desa, di wilayah kecamatan Bontomarannu.

“Juga dapat melalui akun resmi Medsos Polsek Bontomaraannu seperti Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp dan No. handpone¬†Kapolsek juga kita sudah sebarkan di media sosial guna¬†untuk menerima berbagai keluhan, masukan, kritik, saran. Yang di berikan masyarakat untuk Polsek Bontomarannu,‚ÄĚ imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah masyarakat yang hadir memberi masukan kepada Polsek Bontomarannu. Terutama penertiban kenakalan remaja yang sering terjadi di depan Puskesmas Bontomarannu pada saat tengah malam. Serta berbagai masalah hukum lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polsek Bontomarannu.

Atas saran kritikan itu, Kapolsek Bontomarannu, langsung memberikan jawaban dan memberikan solusi. Serta mengucapkan banyak terima kasih atas informasi dan saran yang-disampaikan. Ia berjanji akan segera menindak lanjuti sesuai aspirasi dan saran itu. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button