NewsSulsel

127 Tim Ramaikan Lomba Gerak Jalan Pelajar HUT Ke-78 RI Tingkat Kabupaten Gowa

# Bupati Gowa: Upaya Ajak Anak Cinta Tanah Air

GOWA, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 127 tim yang terdiri dari SD 65 tim, SMP 46 tim dan SMA 16 tim mengikuti lomba gerak jalan pelajar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang-dilepas oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni tersebut mengaku untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dalam setiap orang harus mulai dari sekarang. Sehingga melalui gerak jalan pelajar ini, ia meminta agar seluruh peserta mampu mencintai tanah air.

“Gerak jalan ini tiada lain untuk terus menumbuhkan jiwa dan rasa nasionalisme kita, agar anak-anak semakin kuat dan makin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Baca Juga: Meriahkan HUT Ke-78 RI, Sebanyak 73 Tim Ramaikan Gerak Jalan SKPD dan Organisasi Pemkab Gowa

Selain itu, dia menyebut, kegiatan ini juga sebagai cara untuk meningkatkan kekompakan antar pelajar yang ada. Menurutnya dengan kekompakan tersebut akan menghasilkan hal-hal positif, khususnya bagi daerah Kabupaten Gowa.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan gerak jalan ini akan menumbuhkan kekompakan di antara kita semuanya. Sehingga Insya Allah prestasi demi prestasi bisa-diraih dan tentunya ini akan membawa Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” jelas Adnan.

Sementara, salah seorang peserta Lomba Gerak Jalan Pelajar, Andi Rafeylah Lathifah Arfani mengaku antusias. Pelajar dari SMPIT Al-Fityan School Gowa itu juga mengaku sangat ikut serta pada kegiatan ini.

Baca Juga: Lomba Senam Jantung Sehat Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 RI di Gowa

“Saya sangat senang karena seru meskipun panas tapi karena kita rame-rame jadi tidak terasa capek,” ungkapnya.

Adapun rutenya mulai di Jalan Masjid Raya ke arah Jalan Kacong Dg Lalang. Lalu, belok kanan ke Jalan Andi Tonro menuju jalan Basoi Dg Bunga dan Finish kembali di Jalan Masjid Raya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Muhammad Isnaeni Natsir, Ketua TP-PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad. Dan beberapa Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (nh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button