NewsSulsel

Terpilih Sebagai Ketua NU, Rahmatunnair Janji Majukan Bone “Mabessa”

BONE, NEWSURBAN.ID – Pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Bone dan Konferensi Cabang (Konfercab) resmi dibuka, Sabtu (16/07/2022). Kegiatan ini terpusat di Balai Latihan Kerja NU-Syarifa Jalan Lappawawoi Karaeng Sigeri, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Bone.

Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi mengapresiasi terbentuknya Pengurus Anak Cabang NU Se Kabupaten Bone. “Saat itu sahabat seperjuangan saya. Rahmatunnair datang menyampaikan bahwa telah terbentuk pengurus di 27 kecamatan. Saya langsung katakan, ini sangat luar biasa. Karena membentuk pengurus cabang NU di Bone itu tidak mudah,” ujarnya.

Andi Fahsar mengatakan, dengan pelantikan pengurus anak cabang. Maka sebuah kekuatan besar bagi NU apalagi kalau yang menahkodai ketua Cabang NU Bone sepemikiran dengan semua pengurus anak cabang.

Baca juga: TNI AD Bakal Latih Bela Negara Banser dan GP Ansor

“Jalan beriringan agama dan kenegaraan. Ada harapan besar yang bisa di capai. Ini kekuatan besar dalam rangka mewujudkan visi dan misi besar kita. Yaitu nilai-nilai religius tanpa meninggalkan kenegaraan,” katanya.

Bupati Bone berharap kepada semua pengurus anak cabang agar berani tampil. Karena peran pemerintah tak dapat berjalan maksimal tanpa keterlibatan semua unsur.

“Infrastruktur sudah ada. Tinggal bagaimana di jaga dan didorong agar maju dan berkembang. Olehnya itu, harus berani tampil, berada di garda terdepan dalam mengawal keumatan yang tentunya beriringan dengan kenegaraan,” tambahnya.

Baca juga: Bupati Bone Minta Perencanaan Pembangunan Desa Dibuat Matang

Sementara Ketua NU Sulawesi Selatan, K.H Hamzah Harun Al Rasyid mengatakan, NU membawa dua misi. Yaitu keagamaan dan kenegaraan. “Juga berpikir pelaksanaan pemerintahan. Nyaman dan damai ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Ia meminta agar pengurus yang telah dilantik agar selalu hadir sebagai agen perubahan. Di mana bisa menghadirkan visi dan misi NU.

“Belajarlah bekerja sama dengan semua unsur di mana kalian berada. Saya rasa ini merupakan awal sebuah gerakan. Dan kepada bapak bupati tentunya kami menginginkan agar berada di jajaran penasehat organisasi,” tutur Hamzah Harun.

Baca juga: Bupati Bone Harap Atlet Softball Tetap Menjaga Nama Baik Daerah

Semua pengurus anak cabang, katanya, yang telah dilantik untuk memilih ketua cabang yang sepemikiran. “Pilih ketua yang sejalan dengan pemikiran kalian dan NU ke depan. Untuk NU di Bone lebih eksis ke depan,” imbuhnya.

Ketua Cabang NU Bone, Rahmatunnair menambahkan pihaknya menggelar kegiatan konfercab tersebut secara sederhana. “Memang kita lakukan dengan sederhana. NU sebenarnya sudah lama. Namun ini pertama kalinya Bone punya pengurus cabang 27 kecamatan sejak ada NU,” ungkapnya.

Rahmatunnair menyebutkan, dengan pembentukan pengurus anak cabang dan konfercab menjadi titik awal kebangkitan NU di Kabupaten Bone.”Saya yakin ini awal kebangkitan kita. NU akan berjanji memajukan Bone yang Mabessa,” tutupnya. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button