Bencana AlamMetroNews

Makassar Banjir Parah Hampir Seluruh Wilayah Terendam, Danny: Innalillahi

# Butuh Bantuan, Hubungi Layanan Darurat 112

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Hujan lebat dan air laut pasang mengakibatkan Kota Makassar banjir parah, Senin (13/2). Hampir seluruh wilayah Kota Makassar terendam banjir hingga pinggang orang dewasa.

Status WhatSapp dan media sosial kompak memuat Makassar banjir parah. Bencana banjir yang merendam hampir seluruh wilayah Kota Makassar ini, merupakan pertama kali terjadi.

“Innalillahi wa Innailaihi Rajiun,” ucap Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, saat turun meninjau wilayah kota yang terndam banjir, Senin (13/2) siang.

Baca Juga: Banjir Makassar, Wali Kota Danny Terobos Kepungan Air Untuk Pastikan Logistik 3.600 Pengungsi Terpenuhi

Ia mengatakan, banjir parah ini akibat hujan lebat sejak malam. Pada saat yang sama, air laut pasang sehingga hampir seluruh wilayah kota terendam.

“Saya minta warga waspada. Jaga anak-anakta, jaga barang-barangta agar tidak terndam. Hindari menyentuh barang-barang yang bersentuhan dengan listrik,” imbau Wali Kota Makassar.

Wali Kota mengatakan, kondisi ini hampir terjadi di seluruh wilayah kota. Karena itu, ia mengimbau warganya, terus waspada.

“Berdasarkan data BMKG, hujan dan air pasang akan berlangsung hingga sore hari. Saya minta warga Kota Makassar terus waspada,” ujarnya.

Baca Juga: Wawali-Ketua TP PKK Kota Makassar Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kecamatan Biringkanaya

Pemerintah Kota Makassar juga telah menyiagakan armada untuk evakuasi warga. Ada armada Damkar dan BPBD yang siaga membantu warga yang terdampak dan membutuhkan bantuan.

Pemerintah Kota juga call center 112. “Kami standabye dengan kekuatan penuh untuk membantu masyarakat jika membubutuhkan. Kami standby semua, ada 22.800 aparat pemerintah kota makassar bersama 6.000 RT/RW hari ini kita standby semua,” ungap Danny.

Ia berharap bencana ini, segera beralalu sehingga masyarakat kembai beraktivitias normal. Dan pelayanan Pemerintah Kota Makassar kembali normal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button