NewsPemilu 2024PolitikSulsel

Hadiri Sekolah Demokrasi HMI Bulukumba Ahmad Arfan: Berharap Pentingya Kesadaran Pesta Demokrasi 2024 Kepada Seluruh Peserta

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Mewakili Bupati Bulukumba, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol) Bulukumba, Ahmad Arfan menghadiri Sekolah Demokrasi yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu, 22 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Ahmad Arfan yang mewakili Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf lebih awal menyampaikan permohonan maaf Bupati. Karena tidak sempat menghadiri kegiatan tersebut lantaran harus ikut dalam acara Musrenbang di Kecamatan Herlang dan Kecamatan Kajang.

Baca Juga : Gubernur Sulsel,  Andi Sudirman Sulaiman Menjadi Pembicara di Forum UNESCO Mewakili Indonesia

Ahmad Arfan menyampaikan, dengan adanya sekolah demokrasi yang di gagas HMI Bulukumba, tentu sangat di dukung oleh pemerintah karena memberikan pendidikan politik. Apalagi menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

“Tentu dengan adanya sekolah demokrasi yang di selenggarakan HMI Bulukumba bisa memberikan kesadaran kepada peserta. Akan pentingnya pesta demokrasi yang akan berlangsung di 2024 mendatang,” katanya.

“Apalagi yang hadir pada kegiatan ini adalah sejumlah kepala desa dan perangkat desa. Beserta para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tokoh masyarakat dan aktivis mahasiswa,” sambungnya.

Untuk itu, Ahmad Arfan berharap, sekolah demokrasi tersebut bisa memberikan kontribusi nyata terhadap kelangsungan demokrasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga : Manjakan Pejabat Bone Dengan Randis Baru Saifullah Latif: Akui Itu Ilegal Tidak Ada Pembahasan

“Kami pemerintah tentunya selalu mendukung kegiatan organisasi mahasiswa yang berorientasi pada nilai-nilai kebangsaan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Bulukumba, Baso Riswandi mengaku, sekolah demokrasi berhasil di laksanakan. Atas kerjasama dengan Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bulukumba.

“Terima kasih juga kepada Polres Bulukumba, Kejaksaan Negeri Bulukumba dan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba. Berserta kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button