NewsSulteng

Gubernur Rusdy Mastura Dampingi Jokowi Resmikan 4 Bandara

PALU, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura berkesempatan dampingi Presiden RI Joko widodo (Jokowi) resmikan 4 bandara yang ada di Pulau Sulawesi.

Keempat bandara itu adalah Bandara Mutiara Sis Al-Jufri di Palu, Bandara Prins Mandapar di Banggai Laut. Dan, Bandara Taman Bung Karno di Siau, serta Bandara Bolaang Mongondow.

Seremoni peresmian bandara berlangsung secara virtual di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, pada Selasa (26/3/2024). Pemanfaatan infrastruktur yang telah terbangun itu, Gubernur Rusdy Mastura bekesempatan dampingi Jokowi resmikan 4 bandara yang berada di Pulau Sulawesi.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Temui Gubernur Rusdy, Bahas Lahan Pekuburan Baru dan Pengembangan Komoditas Anggur

Turut mendampingi Jokowi dalam kesempatan itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Juga, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Presiden Jokowi berharap bandara ini bisa mendukung mobilitas orang dan barang.

Ia pun mengungkapkan Pembangunan Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu menghabiskan anggaran Rp. 567 miliar, dengan panjang runway 2.510 meter dan lebar 45 meter. Sehingga mampu di darati pesawat terbesar Boeing 737-900ER dan gedung terminal penumpang berukuran 19.476 m2.

Baca Juga: Buka DBL Central Sulawesi 2024, Berikut Penyampaian Gubernur Rusdy Mastura

Sebagai informasi, Bandara Sis Al-Jufri di rekonstruksi setelah rusak akibat gempa bumi pada September 2018 lalu.

Rehabilitasi dan rekonstruksi bandara Sis Al-Jufri di lakukan oleh Kemenhub. Dengan bantuan Asian Development Bank (ADB). Proses pengerjaan dilakukan sejak tahun 2020 dan selesai pada tahun 2023. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button