MetroNews

Pawai 10.000 Obor Sambut Bulan Ramadhan di Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ā€” Pimpinan Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar, Habib Hamid bin Muhammad Al Hamid sapaan Habibna Makassar menggelar pawai 10.000 obor menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Gerakan pawai obor hanya ingin mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk senantiasa bersama-sama bergembira menyambut bulan suci ramadhan,” kata Habibna Makassar, Sabtu (18/3/2023).

Menurutnya salah satu tanda keimanan adalah seorang muslim bergembira menyambut Ramadhan.

Baca Juga:Ā Upacara 17 Bulan Berjalan Digelar, Pemprov Sulteng Pastikan Pengendalian Inflasi Berjalan Jelang Ramadhan

Ia mengingatkan bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Banyak sekali keistimewaan dan keutamaan yang diberikan oleh Allah SWT. Maka dari itu, umat muslim harus mempersiapkan diri untuk menyambut bulan ramadhan.

Lanjut Pendiri Yayasan Shiraathal Mustaqiim (YSM) ini berharap seluruh jajaran pemerintahan agar mengeluarkan kebijakan menertibkan dan menutup seluruh tempat hiburan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Agar tercipta rasa aman bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga:Ā Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadhan 1444 Hijriah 23 Maret, Idul Fitri 21 April

“Kami mengimbau pemerintah Kota dan jajarannya seminggu sebelum masuk Ramdhan sebaiknya menutup tempat-tempat maksiat. Karena bulan suci ramadhan adalah bulan yang paling bersih. Jangan kotori dengan perzinaan,” tegasnya.

Gerakan pawai 10.000 obor adalah kegiatan pertama YSM. Dan akan menjadi agenda tahunan serta mengajak semua ormas Islam, santri dan masyarakat di Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button