NewsSulsel

Pj Gubernur Didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel Buka Gelaran Fashion Show Perayaan HUT Sulsel Ke 354

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Masih dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke 354, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menggelar Fashion Show Batik Khas Sulsel, di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Jumat malam, 20 Oktober 2023.

Fashion Show ini di ikuti Bupati dan Wali Kota beserta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Sulsel atau yang mewakili, Jajaran Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMD, hingga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di dampingi Pj Ketua TP PKK, Sofha Marwah Bahtiar, beserta kedua anaknya, tampil sebagai pembuka gelaran Fashion Show, dengan mengenakan baju adat berwarna silver, karya desainer asal Kota Makassar, Wawan Gold.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Panen Raya Padi Bersama Petani di Tengah El Nino

Bahtiar menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Fashion Show tersebut terinspirasi dari Perayaan Hari Batik Nasional, yang di laksanakan di Istana Merdeka pada 1 Oktober 2023 lalu. Yang di ikuti seluruh Kabinet Indonesia Maju, seluruh gubernur se-Indonesia, dan pihak terkait lainnya.

“Dulu waktu Hari Batik Nasional, saya bersama istri diminta untuk melakukan Fashion Show di Istana Negara. Kebetulan saya bersama istri pada saat itu menggunakan batik Sarita, dan mendapat apresiasi dari Bapak Presiden,” ujar Bahtiar.

Menurut Bahtiar, salah satu hasil cipta rasa dan karsa manusia, dalam hal budaya itu bentuknya adalah pakaian dengan segala motifnya.

“Itulah peradaban kita, musik, seni, tari-tarian, lagu itu adalah hasil cipta rasa dan karsa manusia. Hasil peradaban itulah yang di sebut dengan budaya,” imbuhnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Kembali Ingatkan Imbauan Gerakan ASN Tanam Cabai

Melalui Fashion Show ini, kata Bahtiar, membuktikan bahwa Sulsel sangat kaya dengan budayanya yang tercermin dari motif batik tiap-tiap daerah. Apalagi, di pakai langsung oleh para kepala daerahnya masing-masing beserta istri.

“Kegiatan seperti itu juga membangun keakraban antarsesama, terutama kepala daerah se-Sulsel. Dan tentunya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel sendiri. Terima kasih atas partisipasinya, malam ini sangat luar biasa semuanya,” ucapnya.

Nampak hadir menjadi peserta Fashion Show, Pj Sekda Pemprov Sulsel di dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulsel, Pj. Bupati Bone dan istri, Bupati Gowa dan istri, Bupati Maros dan istri, Bupati Wajo dan istri.

Bupati Jeneponto dan istri, Pj Bupati Sinjai dan istri, Pj Wali Kota Palopo dan istri, Sekda Luwu dan istri. Sekda Tana Toraja dan istri, Sekda Toraja Utara dan istri, perwakilan Kabupaten Bulukumba, Bupati  Luwu Timur dan istri, perwakilan Luwu Utara, perwakilan Kota Makassar dan perwakilan Kota Parepare. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button